BNNP Sumsel berhasil ungkap peredaran narkotika jenis sabu dan ekstasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palembang Sumsel – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika sabu dan ekstasi di wilayah hukum Sumsel.

Keberhasilan ungkap kasus ini disampaikan Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan melalui Kabid Pemberantasan BNNP Sumael Kombes Pol. Habi Kusno,SH,.MH.

Kombes Pol. Habi Kusno,SH,.MH, mengatakan bahwa pihaknya berhasil menyita tiga kilogram sabu dan 2.000 pil ekstasi dari lima orang tersangka, yaitu, Anggi Bayu Darmawan (27), Sandi Septiawan (19), Misra (34), Aldi Yadma Putra (20) dan Ari Andika (24).

Penangkapan kelima tersangka tersebut berdasarkan laporan masyarakat bahwa akan ada pegiriman narkotika dari kota Tembilahan kabupaten Indragiri Ilir Provinsi Riau, menuju kota Palembang provinsi Sumatera Selatan melalui perjalanan darat.

Berdasarkan informasi tersebut tim pemberantasan BNNP Sumsel yang dipimpin langsung Kabid Pemberantasan BNNP Sumsel Kombes Pol. Habi Kusno,SH,.MH, didampingi oleh kasi penyidikan BNNP Sumsel Kompol Dwi Handoko,SH,.MH, melakukan penyelidikan dan pengamatan disepanjang jalan Palembang – Jambi terutama di daerah Babat Supat, Sungai Lilin dan di daerah Banyu Lincir Kabupaten Musi Banyuasin.

Dari hasil pengamatan tim mencurigai sebuah kendaraan roda dua Yamaha NMAX yang dikendarai oleh dua orang bergerak dari arah Sungai Lilin menuju Betung, tim lalu membuntuti kendaraan tersebut.

Setelah merasa yakin bahwa kendaraan tersebut diduga membawa narkotika, tim melakukan penyergapan dan mengamankan dua pengendaranya, mereka mengaku nama ABD alias Angggi (27) dan SS alias Sandi (19).

Dari keduanya Tim menyita 1( Satu ) bungkus plastik yang berisi 3 (tiga) kantong plastik yang diduga Narkotika jenis Sabu dengan berat bruto lebih kurang 3000 ribu gram dan 2 (dua) kantong plastik yang diduga Narkotika jenis Pil Extasi dengan jumlah 2000 butir, dari dalam Jok box motor, dari hasil intrograsi terhadap tersangka didapat informasi bahwa barang bukti tersbut akan di bawah ke Kota Palembang.

Berdsarkan informasi didapat informasi bahwa didepan motor tersebut ada mobal yang betugas mengawasi situasi di jalan dan menginformasikan apa bila ada razia.

Berdasarkan informasi ini tim dibantu Polsek betung berhasil mengamankan mobil Honda Brio Nopol BG 111 PU warna Kuning Mutiara dan mengamankan M Alias AA (34), AYP Alias Aidi (20) dan AA Alias Ari (24).

Menurut Kombes Pol Kusno,SH,.MH, tersangka Anggi Bayu Darmawan alias Anggi dkk, patut diduga keras telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan melawan hukum permupakatan jahat secara bersama-sama menjadi perantara dalam jual beli, menjual, membeli, menyerahkan, memiliki, menyimpan, menguasai, meyediakan Narkotika Golongan 1 bukan tanaman sebagaimana dimaksud dalam penyalagunaan dan peredaran gelap Narkotika Golongan 1 sebagaimana dimaksud dalam pasal-pasal 114 ayat (2 jo pasal 132 ayat 1 dan pasal 1 12 (2 jo pasal 132 ayat (1 UUD Republik indonesia No 35 thn 2009 tentang Narkotika.

 

 

Pewarta : M. Efendi/Tim

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *