Dikeluhkan warga, Sat Pol PP dan DPMPTSP Pandeglang tindak lanjuti keberadaan usaha galangan kapal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Viralnya berita keberadaan Galangan Kapal di Wilayah Kecamatan Sukaresmi yang diduga tak berijin dan mengganggu kenyamanan lingkungan pemukiman warga setempat, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pandeglang, Entus Bhakti langsung menindaklanjuti dengan melakukan inspeksi mendadak turun ke lokasi kegiatan usaha perbaikan dan pembuatan kapal tersebut, Jumat (24/7/2020)

Melalui pesan WhatsApp kepada Mitrapol.com Entus Bhakti mengucapkan terima kasih kepada rekan media atas informasi berita tersebut. Dengan informasi itu kata dia, pihaknya akan menindaklanjutinya.

“Kemarin pas ada berita di mitrapol.com, saya langsung kontak dengan Mako Pol PP Kecamatan Sukaresmi. Nanti kita cek terlebih dulu, sejauh mana perkembangannya,” ujar Kasat Pol PP.

Hal senada dikatakan Kepala Bidang Perijinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pandeglang, Erik mengaku akan berkoordinasi terlebih dulu dengan bidang yang berwenang di internal instansinya.

“Untuk informasi ini, akan saya koordinasikan dengan bidangnya, jika memang perusahaan galangan kapal itu tidak memiliki ijin tentu kami pihak DPMPTSP akan merekomendasikan terhadap instansi lain yang berkompeten dalam hal penertiban Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Pandeglang, sebagai langkah keseriusan pemerintah menindak perusahaan-perusahaan yang tidak berijin,” tegas Erik .

 

 

Pewarta : Heru

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *