Sambut kunjungan Kakanwil Kemenkumham Kaltim, Datu Iqro Ramadhan : Pemprov Kaltara rencanakan tambah PPNS

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tanjung Selor Kaltara – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) berencana akan menambah jumlah Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di Provinsi Kaltara. Hal ini disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Kaltara Datu Iqro Ramadhan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Agus Subandriyo, Kamis (23/7).

“Kami menyambut baik kunjungan pak Agus ke Kaltara sehingga kerja sama kita dapat lebih terarah termasuk pembinaan PPNS di Kaltara karena PPNS di Kaltara masih terbatas,” kata Datu Iqro.

Dato Iqro juga menyampaikan kebutuhan akan penambahan lembaga pemasyarakatan (lapas). “Permasalahan kami yang mendesak saat ini terkait lapas. Lapas hanya ada di Nunukan dan Tarakan. Di Bulungan kami sudah mengusulkan dan menyediakan lahannya,” jelasnya.

Sementara, Agus Subandriyo menyebutkan keberadaan instansinya bertujuan untuk membantu pembangunan bidang hukum di daerah. “Sama seperti instansi vertikal lainnya yang membantu pembangunan di Provinsi Kaltara dan juga sesuai permintaan pak presiden untuk lebih bekerja keras,” tuturnya.

Terkait PPNS, Agus meminta agar melaporkan kepada instansinya jika ada PPNS Kaltara yang dipindah tugaskan ke instansi yang berbeda. “Secara administrasi yang bersangkutan tidak boleh lagi melakukan tugas PPNS, supaya tidak ada penyalahgunaan kewenangan,” tutupnya.

 

 

Pewarta : Yuspal/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *