Sosialisasi New Normal, Forkopimda bersama Forkopimcam Babar bagikan sembako

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Babar – Berbagai upaya dilakukan oleh Forkopimda bersama Forkopimcam dalam sosialisasi program pemerintah yaitu new normal dalam menghadapi Covid 19 pada masyarakat.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Forkopimda, dan Forkopimcam, yang melakukan sosialisasi serta membagikan bingkisan 50 paket sembako. Jumat (24/7/2020) di GSG (Gedung Serba Guna) Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat.

Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh, Seizin Kapolres AKBP Fedriansah S.I.K membenarkan bahwa Forkopimda dan Forkopimcam telah membagikan sembako berupa, Beras sebanyak 1 (satu) karung ukuran 5 (lima) Kilogram, Gula Pasir sebanyak 1 (satu) Kilogram, Minyak Sayur sebanyak 1 (satu) Liter, dan Masker Kain Bahan Spund Bund 3 Ply sebanyak 2 (dua) lembar dan 50 paket sembako penerima Bantuan yang berjumlah 10 (sepuluh) orang dari 10 (sepuluh) Desa di Kecamatan Parit Tiga pada masyarakat yang kurang mampu sekaligus melakukan imbauan guna melakukan pencegahan Covid-19 saat new normal diberlakukan, ucapnya.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa pihaknya selalu mendukung setiap program pemerintah maupun institusi Polri dalam melakukan upaya pencegahan serta bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dengan dilaksanakannya sosialisasi New Normal dan pembagian sembako, masyarakat menjadi disiplin dalam menerapkan protokol Covid-19 pada era baru New Normal serta pelaksanaan Sholat Idul Adha maupun pelaksanaan pemotongan dan pembagian hewan kurban dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tidak ada kluster baru yang ditimbulkan saat pelaksanaan kegiatan tersebut.

Selain itu juga masyarakat akan merasa terbantu dengan dibagikannya sembako tersebut apalagi di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Kami akan terus berusaha memberikan edukasi pada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Jebus di Kecamatan Jebus dan Parit Tiga melalui sosialisasi door to door pada masyarakat. Apalagi Kabupaten Bangka Barat saat ini juga mungkin sedang persiapan tahapan Pilkades walaupun pelaksanaan Pilkades dilaksanakan setelah Pilkada.

Dalam pelaksanaan Sholat Ied ataupun pembagian Hewan Kurban agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan, terkait daging kurban agar diantar langsung ke rumah-rumah masyarakat yang berhak menerimanya.

Bagi para Kades agar tetap mengoptimalkan pos pemantau Covid-19 seperti di Tanjung RU Desa Bakit, selain itu juga salah satu upaya pemulihan ekonomi yakni di bentuk Satgas yang dulunya disebut gugus tugas untuk mencegah Covid-19 dan memulihkan ekonomi.

New Normal kita adalah seperti pakai Masker, cuci tangan, jaga jarak dan lain sebagainya. Agar Kades mendata berapa Desa atau masjid yang melaksanakan Sholat Ied serta berapa jumlah hewan yang akan dikurbankan. Provinsi Bangka Belitung merupakan peringkat 2 terbaik dalam penanganan Covid-19 setelah Yogyakarta. Hanya ada 2 di wilayah Bangka Belitung yang di izinkan melaksanakan KBM yakni Kabupaten Bangka Barat dan Kabupaten Bangka Selatan, ujar Muhammad Saleh.

Kapolsek Jebus menambahkan kegiatan sosialisasi dan pembagian sembako ini kiranya oleh Forkopimda bekerja sama Forkopimcam akan terus dilakukan oleh Pemerintah agar dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Mari kita ikuti protokol kesehatan dan anjuran pemerintah agar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 ini dan kami berharap pandemi ini cepat berlalu berkat kerjasama kita semua,” harapnya Muhammad Saleh.

Adapun yang hadir dalam sosilisasi dan pembagian sembako adalah, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat Helena Octavianne, SH.,MH, Sekda Bangka Barat yang diwakili oleh Kepala Satuan PolPP dan PB Kab. Bangka Barat Sidarta Gautama, S.STP,. M.Si, Camat Parit Tiga Madirisa, S.Pd, Kapolsek Jebus AKP Muhammad saleh, S.I.K, Ketua MUI Kec. Parit Tiga H. Sahron M. Satar, Kepala KUA Kec. Parit Tiga

 

 

Reporter : Agustian/Sadiman.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *