Tradisi Gotong Royong masih bertahan di Desa Warungbanten Lebak.

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Kegiatan bergotongroyong memang sudah jarang terdengar ditelinga kita, bahkan, semakin lama nama gotong royong justru semakin punah dan tidak bisa lagi dipertahankan sebagai adat istiadat seperti jejak para leluhur terdahulu.

Namun siapa sangka, kegiatan gotongroyong rupanya masih ada bahkan masih dipertahankan oleh sejumlah Tokoh adat dan Kepala Desa. Seperti disalahsatu daerah di Provinsi Banten. Bernama kampung Cibadak,Desa Warungbanten, kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

Suasana rukun tersorot lensa kamera mitrapol.com saat ratusan warga Kp.Cibadak RT 03, RW 01 tengah bergotong royong disebuah pembangunan Mesjid bernama Nurul Huda tanpa membedakan gelar, titel dan jabatannya semua warga turun ke lokasi untuk bekerja bersama-sama.

Ruhandi, Kepala Desa Warungbanten
Ruhandi, Kepala Desa Warungbanten

Muryadi, Ketua BPD Desa Warungbanten ketika ditemui awak media dilokasi kegiatan, dirinya menyampaikan rasa syukur atas kesadaran masyarakat Desa Warungbanten yang memang masih kental dengan budaya bergotong royong.

Masih kata Muryadi, Pembangunan Mesjid Nurul Huda ini juga menggunakan anggaran swadaya masyarakat melalui iuran warga.

“Ya, barang kali ada dermawan yang mau menyisihkan sebagian rizkinya untuk pembangunan Masjid di kampung Cibadak ini bisa langsung datang dan menghubungi Panitia pembangunan mesjid,”Imbuhnya

Kepala Desa Warungbanten Ruhandi, disela waktu istirahatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang berkenan untuk bergotongroyong. dirinya berharap, antusias warga dalam kegiatan gotongroyong dapat dipertahankan. karena, Lanjut Ruhandi, dengan cara gotongroyong persoalan apapun dapat mudah, Bersatu kita kuat.

“Semangat warga untuk pembangunan mesjid Nurul Huda ini sudah maksimal. Kami menggunakan anggaran swadaya masyarakat, meski memang hasil iuran belum mampu mencukupi untuk memenuhi target sampai selesai,” ujarnya.

Dengan penuh harap, Ruhandi Kepala Desa dan Atasnama masyarakat Desa Warungbenten mencoba untuk mengetuk hati para dermawan untuk berkenan mendonasikan sebagian rizkinya baik kalangan masyarakat, pengusaha ataupun pemerintah.

 

 

Pewarta : Ubay Pol

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *