Cegah penyebaran Covid-19, Polres Bangka laksanakan KRYD

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banka — Mencegah penyebaran wabah Covid-19, bertempat di wilayah Kab. Bangka, telah dilaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkat (KRYD), Sabtu (25/7). Pukul 20.00 wib s/d 22.00 wib

KRYD tersebut dihadiri oleh Kabag Ops Polres Bangka, Kasat Tahti Polres Bangka, KBO Sat Reskrim Polres Bangka, Personil Gabungan Polres Bangka, 20 Orang Personil Gugus Tugas Kab Bangka, TNI Koramil Bangka dan BPBD Kab Bangka.

Acara yang dimulai sekitar pukul 20.00 wib. Dimulai Apel kesiapan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkat (KRYD) dipimpin Kabag Ops Polres Bangka, dilanjut dengan Kegiatan Patroli ke Cafe Soul Kitchen.

Satgas Covid 19 memberikan himbauan kepada para pengunjung agar tetap menerapkan Protokol Covid-19 dengan penggunaan masker, menerapkan anjuran untuk jaga jarak, selalu cuci tangan dengan rutin, apabila protokoker Covid 19 ini tidak diterapkan maka akan dilakukan penindakan disiplin oleh Satuan tugas pencegahan Covid-19 Kab. Bangka.

Sekira Pukul 20.45 Wib, Patroli dilanjutkan ke tempat Silfa Steak. Disini juga tim menyampaikan himbauan tentang Kamtibmas, Sosialisasi Ops Patuh tahun 2020, serta himbauam untuk masyarakat agar menaati Protokol Covid-19 dikarenakan jumlah Pasien Positive Covid-19 bertambah, Serta akan dilakukan penindakan disiplin oleh satuan tugas pencegahan Covid-19 Kab. Bangka apabila masyarakat yang berpergian keluar rumah tidak menggunakan masker.

Berlanjut sekira Pukul 21.00 Wib Kegiatan Patroli dilakukan di Cafe Setia budi, disini juga disampaikan lagi himbauan agar pemilik cafe Setia budi menerapakan Protokol Covid-19 guna mencegah Penyebaran wabah Covid-19 di Kab. Bangka.

Sekitar Pukul 21.15 Wib kegiatan Patroli dilanjut di Angkringan 87, pukul 22.30 Wib di⁰ Terash Cafe, pukul 22.00 disekitar desa Air Ruia Kecamatan Pemali, di tempat tempat ini juga disampaikan himbauan kepada pengunjung tentang bahayanya wabah Covid-19, dan Tim Satgas mengingatkan juga apabila pulang kerumah untuk segera mandi atau membersihkan diri supaya terhindar dari wabah Covid-19.

Dan diminta juga pada masyarakat agar dalam berkendara untuk selalu menggunakan helm, jalakan protokoler kesehatan. Selanjutnya Satgas Covid 19 Bangka melakukan pemantauan di cafe yang berada di Desa Air Ruai Kec. Pemali situasi dilokasi ini terpantau aman dan kondusif.

Dalam kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan Kamtibmas, Sosialisasi Ops Patuh tahun 2020 serta himbauan Pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di Kab. Bangka. Rute kegiatan tersebut yaitu dimulai dari Cafe Soul Kichen – Silfa Steak – Cafe Setia Budi – Angkringan 87 – Terash Cafe dan berakhir di Seputaran Desa Air Ruai Kec. Pemali.

Dari Hasil kunjungan atau patroli Satgas Covid 19 pada kegiatan ini disimpulkan bahwa, Masih banyak ditemukan pengunjung cafe yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak antar pengunjung satu dengan yang lainnya.

Masih ditemukan Cafe yang tidak menerapkan protokol Covid-19 kepada pengunjung cafe tersebut, dari patroli dan penyampaian himbauan dari pihak Satgas ini, Pengunjung dan Pemilik Cafe di Kab. Bangka sudah bisa lebih mengerti dan sudah mendengarkan himbauan yang di sampaikan oleh Satgas Pencegahan wabah Covid-19.

Selesainya kegiatan patroli Satgas Covid 19 ini, itu sekitar Pukul 22.00 wib, Dan dalam perjalanan kegiatan dan penyampaian himbauan ini berjalan aman dan kondusif berlangsung dengan baik.

 

 

Reporter : Serli agus / Anti zaini

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *