Pimpin rapat bersama kepala OPD, Pj. Sekda Butur ingatkan ASN agar tidak terpengaruh oleh politik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com,  Buton utara – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Butur diimbau untuk menjaga sinergitas dan tidak terpecah-belah karena beda pandangan politik Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang. Hal ini disampaikan Pj. Sekda Kabupaten Buton Utara (Butur), Burhanuddin, Jumat (24/7).

Dia menjelaskan sebagai pelayan masyarakat, ASN bekerja dengan baik. Persoalan politik mempunyai domain tersendiri.

“Agenda pilkada ini menjadi hal menarik untuk diulas, akan tetapi saya berharap teman teman Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh staf jajaran pemkab butur untuk tetap menjaga stabilitas dengan tidak masuk dalam pergulatan politik ini,” kata dia saat pimpin rapat bersama kepala OPD di Aula Kantor Setda, Jum’at 24 Juli

Setiap individu mempunyai hak politik, status dan kewenangan sebagai ASN, namun ada batasan dan ruangnya. Tidak terpengaruh oleh politik praktis yang menyebabkan kinerja di setiap instansi tidak efektif dan efisien ketika menjalankan pelayanan publik untuk masyarakat.

Walau saat ini daerah masih dalam masa pandemi global virus covid-19 semua merasakan akibatnya. ASN menurut dia harus mampu menjaga produktifikas dan terus berkreasi dalam menjalankan tugas dan berkarya untuk kemajuan daerah buton utara.

“Jangan jadikan alasan virus dan beda politik menjadi penghalang kinerja setiap kepala OPD dan stafnya,” harapnya.

Sebagai petugas pelayan publik pegawai harus saling bersinergi, saling mengisi segala kekurangan. Bekerja sebagai team work, jangan ada jarak dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Sehingga pembangunan dan pelayanan publik bisa tercapai sebagai ASN untuk mensejahterakan rakyat di Tanah Lipu Tinadeakono Sara ini,

Lebih lanjut ia mengatakan, perbedaan pandangan politik itu hal yang wajar. Akan tetapi diharapkan seluruh ASN menjaga rasa kekeluargaan diantara sesama agar perpecahan diantara sesama tidak terjadi terjadi. “Jadikan agenda politik ini sebagai hal yang menarik dalam mencari figur pemimpin. Demi terciptanya pembangunan Butur disegala bidang dan aspek sosial kehidupan masyarakat,”ungkapnya.

Olehnya itu jadikanlah kantor sebagai rumah kedua untuk tetap menjalankan aktivitas melayani masyarakat pada jam kantor,” tutupnya.

 

 

Pewarta : David Wiridin

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *