Tambak Udang PT. BAP diduga ilegal tak berizin

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Babel – Dari hasil temuan beberapa awak media, lokasi tambak udang yang dikelola oleh PT. Besar Anugerah Perkasa (BAP) yang berlokasi di Desa Bakit, RT 05, Kadus 05, Kecamatan Parit Tiga Jebus, Kab,Bangka Barat, Prov, Kepulauan Bangka Belitung, diduga ilegal.

Tambak udang tersebut, Sabtu (25/7/2020) tanpa merasa takut dengan penegak hukum, telihat sudah berjalan, meskipun belum ada izin dari pihak pemerintah terkait.

Afo, pengawas tambak udang di lokasi tambak, saat dikonfirmasi oleh awak media Jejakkasus.info, Mitrapol, KabarXXI.com dan Sinar Pos, terkait izin legalitas tambak udang. Saat ditanya sampai mana izinnya. Afo mengatakan tambak udang ini, memang benar belum mempunyai izin.”Belum ada izin pak selama 6 (enam) bulan ini, masih dalam pengurusan dan tadi ada juga orang Lingkungan Hidup (LH), datang kesini pak,” ujarnya.

Disinggung tambak udang itu kepunyaan siapa, Afo menyatakan milik Ibu SL.

“Ibu SL pak pemilik tambak udang, Ibu SL dulu beli sama H. Yusup, baru enam bulan ini berjalan dan baru 1 (satu) kali panen pak, sebesar 40 ton lebih,” ungkapnya.

Sedangkan PJS Bakit Rusli, saat awak media berkunjung ke kediamannya mengatakan, tidak tahu lebih jauh hal tambak udang itu.”Saya baru 6 bulan menjabat disini dan setahu saya mereka datang, hanya minta domisili keterangan usaha saja,” jelasnya.

Ditanya itu hutan apa?, karena dekat dari bibir pantai, lebih kurang 20 meter? Dia menjawab.”Nah pak kalau itu, saya benar tidak tahu hutan apa, apakah kawasan Hutan Lindung atau bukan. Tambak itu puya Ibu SL pak, beliau berdomisili di Jakarta, cuma aslinya orang Bakit,” ucapnya.

Lain halnya Ibu SL selaku pemilik tambak udang, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya, terkait tentang izin tambak udang miliknya, Ibu SL enggan menjawab, walaupun pesan tersebut telah dibaca atau mungkin lagi dalam keadaan sibuk

Sementara Kapolsek AKP M Saleh, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp nya, terkait dugaan tambak udang ilegal dan belum ada izin dari pihak terkait. Kapolsek juga enggan menjawab atau beliau masih keadaan sibuk, sehingga berita ini dinaikkan.

 

 

Reporter : Agustian/Dicky/Tarmizi Yazid.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *