Mekanisme pelaksanaan SKB Beltim di Tengah Pandemi Covid-19 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Beltim – Mekanisme Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS di Kabupaten Beltim mungkin akan berbeda dari SKB sebelumnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Belitung Timur, Yuspian menyampaikan kemungkinan diwacanakan para peserta bisa memilih lokasi seleksinya, jikalau para peserta ini memiliki kendala untuk hadir ke lokasi tempat ujian di Beltim, dikarenakan pada saat ini masih dalam masa wabah covid-19. Senin (27/07)

Mungkin pada tahun ini akan berbeda dari pelaksanaan seleksi tahun tahun sebelumnya, dan apakah sudah yakni SKB ini akan dilaksanakan secara online. karna kalau secara online sudah pasti akses server ini nanti akan langsung terkonek ke sever SSCASN yang di pusat.

Untuk para peserta yang akan memilih tempat atau lokasi ujiannya sendiri, ini semua masih dikordinasikan dan ditanyakan ke panitia pusat untuk lebih detailnya, peserta yang seperti apa dan bagaimana yang boleh melakukan seleksi diluar tempat yang ditentukan sebelumnya.

Kepala BKPSDM Yuspian juga menyampaikan, kalau nantinya dalam pelaksanaan ujian ini masi akan dilaksanakan dengan menggunakan selver local, itu berati kita harus berkordinasi dengan Diskominfo juga, terkait peralatan dan koneksi jaringan internet pada saat hari pelaksaan ujian tersebut, supaya tidak ada kendala dalam pelaksaan ujian SKB nantinya.

Yuspian menambakan, kalau nanti ujian ini dilakasanakan di gedung CAT BLPSDM kemungkinan cuma bisa menampung separuh dari kapasitas sebelumnya, yang awalnya bisa menampung 100 orang peserta pada waktu sebelum covid 19 kemungkian pada saat ini haya separuhnya, dikarenakan pada saat ini kita harus menjalakan protokoler kesehatan untuk pencegahan penyebaran Virus Covid 19, terutama pada saat berlangsungnya ujian, dengan mengatur jarak peserta ujian minimal 1 meter antara peserta satu dengan yang lainnya.

 

 

Reporter : Serli agus / Tarmizi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *