Era New Normal, Direktorat Industri Pariwisata dan Kelembagaan Pariwisata laksanakan pemutakhiran informasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Bertempat di Hotel Labersa Balige Kabupaten Toba, Direktorat Industri Pariwisata dan Kelembagaan Pariwisata BPODT melaksanakan kegiatan bagi seratusan pemandu wisata dari tujuh kabupaten yang ada di kawasan Danau Toba.

Kegiatan pemutakhiran informasi pramuwisata di era new normal dalam mendukung Geopark Kaldera Toba tersebut sekaitan adanya arahan Presiden Jokowi mengenai percepatan program pemerintah di lima destinasi pariwisata super prioritas dan pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19, selasa(28/07/2020).

Direktur industri pariwisata dan kelembagaan, Romi Fauzi, memaparkan kondisi kepariwisataan di masa pandemi dan pelayanan pariwisata dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita sangat terbuka untuk menginformasikan agar kita juga dapat berperan aktif dan agar jangan nanti kita tertinggal ketika persaingan itu datang. Ini adalah salah satu ujung tombak pariwisata para teman-teman di HPI, sangat penting sekali untuk selalu mendapat informasi yang terkini, sangat penting bagi kita untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam pengembangan pariwisata Danau Toba,” ujar Romi saat membuka kegiatan tersebut.

Direktur industri pariwisata dan kelembagaan BPODT, Romi Fauzi didampingi
Ketua DPD HPI Sumut Kus Endro berphoto bersama seluruh peserta sebelum memulai kegiatan.

Sementara itu, Ketua DPD HPI Sumut Kus Endro memaparkan materi kepemanduan wisata dalam pencegahan Covid-19.

“Apa langkah-langkah HPI saat memasuki new normal, kita harus mematuhi standard protokol kesehatan. Daerah kita adalah daerah wisata maka oleh karenanya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan di era new normal, kita harus selalu mengikuti protokol kesehatan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, BPODT selaku penyelenggara menyuguhkan tampilan video singkat bagaimana rencana pengembangan pariwisata Danau Toba guna memotivasi para pemandu wisata dalam memberikan pelayanan yang aman dan nyaman kepada wisatawan.

Hadir saat mengikuti kegiatan tersebut GM Labersa hotel Brando Manurung, Ketua DPC HPI Toba Sabaruddin Tambunan, para pemandu wisata dari Kabupaten Toba sebanyak 25 orang, kab.humbanghas (25) kab.Simalungun (25), Karo (25), kab.taput(25), kab.Dairi (24) dan DPD HPI Sumut sebanyak 19 orang.

 

 

Pewarta : Abdi. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *