Peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPC PDI Perjuangan Bireuen

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue – PDI Perjuangan Aceh dibawah kepemimpinan Muslahuddin Daud, terus bergerak dan solid dalam menghadapi Pemilu 2024. Siang ini, Senin (27/7) memulai pembangunan Gedung Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bireuen.

Peletakan Batu Pertama (Ground Breaking) Kantor DPC PDI Perjuangan di Aceh secara permanen itu dimulai oleh salah seorang kepercayaan DPP PDI Perjuangan yang juga seorang kader senior, pengusaha ternama dari Provinsi Riau, H. Suryadi Khusaini.

Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh Muslahuddin Daud menjelaskan pemilihan wilayah Bireuen sebagai tempat perdana dibangunnya kantor DPC PDI Perjuangan di Aceh karena punya sebuah histori.

Menurut Muslahuddin Daud, Bireuen adalah satu satunya kota yang terselip di dalamnya kata Juang.

Katanya, PDI Perjuangan Aceh yang saat ini sedang berjuang untuk berlari kencang dari “ketiduran” selama ini di Aceh, memulai dari Kota Juang, Bireuen.

“Insya Allah akan menjalar dan berkembang ke seluruh Aceh,” ungkapnya penuh yakin.

Kata Muslahuddin Daud pada Agresi Belanda Tahun 1948 yang ingin kembali menguasai Indonesia dan berhasil menduduki Djokjakarta maka pernah satu Minggu Presiden Soekarno berkantor atau menjalankan Pemerintahan Negara dari Aceh, “Iya, Kota Bireuen,” jelas Muslahuddin Daud.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Aceh, Hamdi Hamdani kepada Wartawan menyebutkan kantor tingkat kabupaten yang pertama di bangun di Bireuen oleh PDI Perjuangan Aceh di atas seluas kurang lebih 12 meter x 44 meter.

Ketua DPC PDI Perjuangan Bireuen, Zulwanis menyatakan terima kasih kepada DPD yang di back up penuh oleh DPP yang sudah membangun kantor DPC PDI Perjuangan Bireuen dan akan dimanfaatkan mereka untuk kepentingan partai serta kepentingan masyarakat luas.

H. Suryadi Khusaini yang pernah 15 tahun menjabat sebagai Ketua DPD PDI di Provinsi Riau serta dua kali Priode menjadi pimpinan Partai mengajak seluruh Kader PDI Perjuangan Aceh untuk selalu optimis, kompak dalam memajukan partai.

Dia juga menghimbau seluruh kader PDI Perjuangan di Aceh untuk terus bergabung dengan seluruh lapisan masyarakat dan bagi yang beragama Islam untuk selalu menjadi Muslim yang taat.

Dalam Acara peletakkan Batu Pertama Kantor DPC Bireuen hadir seluruh pengurus DPD Provinsi Aceh dan juga sejumlah ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten di Aceh di antaranya, Simeulue.

Kemudian Ketua DPC PDI Perjuangan Aceh Utara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banda Aceh, Lhokseumawe, Bener Meriah kemudian Ketua Komunitas Juang Aceh, Azhari bersama Sekretaris dan Bendahara serta sejumlah undangan lainnya.

Acara ditutup dengan acara Peusijuk dan Doa yang dipimpin oleh Imam Masjid Cot Badah Tunong Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen

 

 

Pewarta : Hendra M

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *