Tambak Udang di Desa Bakit masih berjalan 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Babel – Tambak udang yang dikelola PT. Besar Anugra Perkasa (BAP) di Desa Bakit, RT 05 Kadus 05 Kec. Parittiga, Kab. Bangka Barat, Prov. Kep. Babel.  Senin (27/07/2020), terlihat masih berjalan walaupun belum ada izin dari pihak Pemerintah melalui Dinas yang terkait di Babar.

Masih bisa berjalannya Tambak Udang tersebut menunjukkan kinerja Pejabat Perizinan terkesan lambat menanggapi investor yang ingin melengkapi perizinan, terkesan ulur-ulur waktu.

Terkesan juga lemahnya penegakan Hukum di Kepulauan Bangka Belitung, Kab. Babar, pengusaha bebas membuka usaha tambak udang tanpa izin bisa berjalan dengan baik,

Salah satu contoh tambak udang Milik ibu Selly dan Afo sampai sekarang belum memiliki izin tapi bebas beroperasi belum ada teguran atau tindak lanjutan dari pihak aparat terkait.

Sementara Selly saat dikonfirmasi awak media mitrapol melalui pesan Whatsapp, belum ada jawaban, Kapolres AKBP Ferdiansyah, SIK, dan Kapolsek M. Saleh, juga memberikan jawaban,

“Namun Awak media kembali mengkonfirmasi Kepala Dinas Satu Pintu Rosjumiati, namun sampai sekarang belum memberikan jawaban apa pun terkesan alergi kepada media.

Namun Kasatpol PP Bangka Barat Sudarta ketika dikonfirmasi awak media Mitrapol melalui pesan Whatsapp, mengatakan, sesuai dengan ketentuan bahwa setiap usaha yang di buka oleh para investor harus melalui tahapan perizinan yang diatur sesuai Perda dan ketentuan yang ada.

Maka kami himbau kepada investor agar melengkapi semua perizinan yang harus diselesaikan dan tidak melakukan aktivitas dulu sebelum perizinan diselesaikan.

“Nanti saya akan turunkan Tim khusus untuk memantau semua perizinan yang dimiliki oleh setiap tambak yang ada di wilayah Bangka Barat, akan kita inventarisir apa saja permasalahan perizinan yang ada dan semua tambak juga sudah kita tegaskan agar tidak dulu beroperasi sampai perizinan nya diselesaikan,”ungkap Kasat pol PP, Bangka Barat, Sudarta.

 

 

Reporter: Agustian/Dicky/Tarmizi Yazid.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *