Tanpa informasi jelas, KMP Duta Banten molor sandar hingga lima jam

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung – Penumpang KMP Duta Banten kecewa atas pelayanannya, kekecewaan para penumpang sangat beralasan akibat molornya waktu sandar hingga lima jam di pelabuhan Merak Banten.

Pihak kapal KMP Duta Banten tidak memberikan informasi terkait keterlambatan tersebut.

Megawati (40) salah satu penumpang asal Metro yang akan berobat ke Jakarta sangat kecewa atas layanan KMP Duta Banten karena harus mengeluarkan dana tambahan selama di Jakarta.

“Kami berangkat dari pelabuhan Bakauheni jam 01.30 wib dini hari,kemudian tiba di pelabuhan Merak jam 08.00 wib,mengapung di laut ada sekitar empat jam.Seharusnya saya tiba di stasiun gambir Jakarta pukul 5 subuh.Tapi kali ini saya mungkin sampai jam 10.Artinya dengan keterlambatan ini banyak biaya tambahan selama di Jakarta selain waktu,mengingat akan lebaran dan jadwal berobat saya harus mundur dari sebelumnya “, ungkap Mega.

Selain itu,ia mengeluhkan layanan sms center Kapal KMP Duta Banten yang ada dan tidak berfungsi sebagai kontak layanan informasi serta pengaduan penumpang.

” Harusnya pihak kapal KMP Duta Banten mengumumkan informasi kepada seluruh penumpang apa penyebab terlambat bersandar di Pelabuhan Merak.Jangan ada tulisan Layanan sms center 081 1170 6677 itu hanya simbol pak.Karena saya coba kirim hingga lima kali tidak dijawab.Kami coba telpon juga ,namun hanya bisa kirim sms “, tutupnya.

Seharusnya dengan keluhan penumpang sebagai pengguna layanan, pihak KMP Duta Banten lebih baik lagi dalam meningkatkan kualitas layanan kapal serta SDM yang ada sehingga kepercayaan penumpang menjadi tolak ukur keberhasilan dan kemajuan manajemen kedepan.

 

 

Reporter : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *