Posko Kesehatan Polres Luwu Utara berikan layanan kesehatan bagi korban banjir bandang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Bencana banjir bandang yang terjadi di kab. Luwu Utara mengakibatkan masyakarat mengungsi di tempat yang lebih aman.

Tak luput dari kemungkinan banyak yang terjangkit penyakit seperti flu, batuk demam dll.

Olehnya itu Posko kesehatan Polres Luwu Utara mendatangi posko pengungsian desa radda desa petambua, desa meli dan kelurahan kappuna guna memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat . Kegiatan tersebut di pimpin oleh Aipda SailHidayat,S.An, Selasa (28/07/2020).

Aipda Sail mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa kesehatan bagi masyarakat yang terdapat di posko pengungsian.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahin Tompo, S.IK.,M.Si, menyampaikan, untuk menghindari mewabahnya penyakit pasca banjir ini, sejumlah instansi milik pemerintah melakukan penyemprotan, pembersihan dan pelayanan kesehatan di kawasan yang terkena dampak banjir.

Kepolisian pun ikut memberikan pelayanan kesehatan, dimana team dari kesehatan Polres Luwu Utara terjun langsung ke masyarakat yang memerlukan pemeriksaan dan pengobatan.

“Personel memberikan pelayanan kesehatan dengan melakukan pemerikasaan dan pengobatan kepada pengungsi korban banjir,” ujar Kabid Humas.

“Lain daripada itu, anggota Polri yang bertugas di lokasi juga menggelar bakti sosial dan membantu warga untuk membersihkan lingkungan lokasi terdampak,” tambah Kabid Humas.

 

 

Pewarta : Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *