Tidak bisa beraktifitas karena Covid-19, Ratusan pekerja seni datangi Kantor Bupati Lampung Timur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Sejumlah orang yang menamakan Komunitas Masyarakat Pekerja Seni (KMPS) mendatangi dan menggelar aksi di depan Kantor Bupati Lampung Timur, Rabu (29/07/2020).

Adapun maksud dan tujuan mereka adalah agar pemerintah kabupaten Lampung Timur memberikan/mengeluarkan izin keramaian bagi warga yang mengadakan suatu acara resepsi. Saat ini selama kurang lebih lima bulan perhatian nasib kepada para pekerja seni terkatung-katung selama masa pandemi Covid -19.

Eni (25) satu dari pekerja seni lainnya mengatakan, bahwa sudah empat bulan lebih dirinya tidak bekerja dikarenakan tidak dikeluarkannya izin selama Covid-19.

“Seharusnya Pemkab Lamtim, memikirkan juga nasib para pekerja seni ini. Apalagi kami mencari nafkah dengan cara ini. Bantuan selama ini bagi warga terdampak covid selain BLT,tapi kami sebagian tidak menerima. Kami sudah jenuh dan meminta Pemkab Lampung Timur dapat memberikan kebijakan terkait izin keramaian selama Covid-19 ini,” ungkap Eni.

Herman selaku koordinator aksi menjelaskan, aksi damai tersebut meminta izin keramaian, jika terpenuhi akan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Agar pekerja seni dapat kembali bekerja dan jika memang izin keramaian kesenian dapat diberikan, tentu kami akan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan sesuai aturan yang dikeluarkan Pemkab Lamtim. Salah satunya dengan menerapkan physical distancing,” jelasnya.

Sementara itu, Syahmin Saleh Assisten I dihadapan pekerja seni mengatakan, segala usulan akan di sampaikan kepada Bupati untuk dirapatkan bersama tim gugus tugas kabupaten Lampung Timur dengan mengundang koordinator dari pekerja seni.

“Hari ini belum bisa memberikan jawaban terkait izin untuk hiburan dan keramaian didalam suatu resepsi. Secepatnya kami akan rapat khusus yang melibatkan Forkopimda,” kata Syahmin.

Atas jawaban yang diberikan oleh perwakilan pemerintah kabupaten Lampung Timur, para pengunjuk rasa merasa kecewa. Menurut informasi dilapangan, aksi tersebut akan dilanjutkan dan tidak menutup kemungkinan dengan massa lebih banyak.

 

 

Pewarta : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *