350 bungkus daging Qurban dibagikan Polres Tanggamus

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kota Agung – Polres Tanggamus melakukan penyembelihan hewan Qurban dalam rangka perayaan hari Raya Idul Adha 1441 H di lapangkan tembak kompleks asrama Polres, Jumat (31/7/20).

Penyembelihan ditandai dengan penyerahan tali pengikat hewan oleh Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya,SIK, kepada Ustadz Zaman selaku imam penyembelihan hewan qurban.

Setelah penyerahan dilanjutkan prosesi penyembelihan, pencacah daging qurban selanjutnya di serahkan secara bergiliran kepada ratusan masyarakat sekitar Mapolres Tanggamus.

Kabag Sunda polres Tanggamus Kompol IGK.wibawa mengungkap kan pihaknya melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 3 ekor Sapi.

“Sebanyak 3 ekor Sapi,1 merupakan qurban Kapolres dan keluarga.2 lainnya merupakan qurban para Kabag dan kasat, di bagikan kepada 350 penerima/masyarakat,” ungkap Kompol IGK. Wibawa mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya,SIK.

Lanjutnya, pada hikmah Idul Adha ini, tujuan pembagian qurban yakni berbagi kepada sesama khususnya masyarakat sekitar Mapolres Tanggamus sehingga terjalin nya kebersamaan antara sesama.

Kabag menjelaskan, terkait adanya pandemi covid 19, guna mengurangi kerumunan Pihak nya telah menentukan tempat pembagian yakni di lapangan tembak tempat penyembelihan dan 5 tempat yakni melalui kadus maupun RT.

“Guna mengurangi kerumunan, maka pembagian daging qurban dilakukan dengan cara antri bergantian dan disiapkan 5 tempat lainnya, melalui kadus dibagikan kepada 25 orang setiap tempatnya,” tegasnya.

Ditambahkannya, guna mengantisipasi adanya penyakit pada Sapi, sebelum pemotongan juga dilakukan pemeriksaan terhadap Sapi tersebut sehingga sapi dinyatakan layak untuk di qurbankan.

“Setelah pelaksanaan penyembelihan juga dilakukan pemeriksaan daging dan hasilnya layak untuk di konsumsi,” imbuhnya.

Atas pembagian tersebut, Polres Tanggamus berharap dapat membantu masyarakat, selanjutnya diharapkan juga covid 19 segera berakhir dan untuk itu masyarakat harus terus mematuhi protokol kesehatan.

” Mudah-mudahan dapat membantu dan bermanfaat dan juga dapat merasakan berbagi daging qurban dari polres Tanggamus,” pungkasnya.

Atas pembagian itu, seseorang penerima bernama suhada menyampaikan ucapan terima kasih kepada polres Tanggamus.

“Terima kasih atas pembagian daging Qurban dari Polres Tanggamus inim karena sangat bermanfaat bagi kami,” ujarnya.

 

 

Pewarta : Mashuri

 

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *