Brigjen Pol dr.zulkifli Sik.MH pimpin Shalat Idul Adha Sespim Lemdiklat Polri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lembang – Sespim Lemdiklat Polri mengadakan Shalat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441H bersama di lapangan Apel Djayoesman pukul 06.30 WIB dengan Khotib dan Imam dr. Zulkifli. S.ik.,MH.

Kegiatan shalat Idul Adha itu diadakan serta dilakukan oleh seluruh Anggota Sespim Lemdiklat Polri Angkatan 60 bersama keluarga, Serta kegiatan yang diadakan oleh Sespim Lemdiklat Polri tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan menjaga Jarak serta menggunakan masker, Jumat (31/07)

Selain shalat Idul Adha berjamaah Sespimmen 60 Juga akan mengadakan pemotongan daging kurban yang akan dilakukan Sabtu (01/08) dengan Jumlah 32 Ekor Sapi dan 37 Ekor Domba

Menurut Brigjen Pol dr.zulkifli Sik.MH jadikan momentum Heri Raya Idul Adha dan Hari Raya Kurban , dengan penuh Istikomah serta jadikan momentum ini kepedulian sosial kita terhadap Masyarakat Bangsa dan Negara Ditengah tengah Wabah Covid-19.

Inilah bentuk pengorbanan kita yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim kepada anaknya Ismail pengorbanan ini Adalah panggilan Allah semoga Sespimen angkatan 60 bisa menyelesaikan pendidikan dengan sukses Amin amin…..

Dalam Khotbahnya, mengajak jamaah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan meneladani Rosulullah Muhammad SAW dan nabi Ibrahim AS serta keluarganya (Nabi Ismail AS dan Siti Hajar Sarah) yang dengan ikhlas melaksanakan perintah Allah SWT untuk menyembelih anak kesayanganya, yang pada akhirnya Allah SWT menggantikan nabi Ismail AS dengan satu ekor domba.

Berdasarkan dari kisah tersebut Allah SWT memerintahkan kita untuk melaksanakan qurban berupa hewan (onta/sapi/domba/kambing) untuk disembelih dan dagingnya diberikan kepada yang berhak sebagai wujud rasa syukur dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT serta memberikan manfaat kepada sesama dan menghilangkan sifat cinta dunia.

Ditambahkan Ketua senat Sespimmen 60 Mirzal Maulana SH.,Sik.,MM.,MH,”Hari ini kita lakukan shalat Idul Adha memperingati hari pengorbanan Nabi Ismail dan Nabi Ibrahim Atas perintah Allah untuk menyembelih kurban Mudah mudahan ditahun-tahun kedepan wabah Covid 19 cepat berlalu,” kata dia

Tidak lupa juga saya ucapan kepada seluruh Anggota Sespim Lemdiklat Polri Angkatan 60 lancar semua dalam mengikuti pendidikan.

Terakhir kita semua mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441H kepada seluruh masyarakat Indonesia tetap Jaga kesehatan serta ikuti Anjuran pemerintah dengan menjaga kebersihan. Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan kepada kita semua.

 

 

Pewarta : Shem

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *