Diduga culik anak di Simeulue, seorang IRT diamankan di Surabaya

  • Whatsapp
Ilustrasi

MITRAPOL.com, Simeulue – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Simeulue bekerjasama dengan Polsek Gayungan Surabaya berhasil mengamankan seorang tersangka penculikan anak di Simeulue. Kamis (30/07/2020).

Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.IK, melalui Kasat Reskrim Polres Simeulue IPDA Muhammad Rizal, SE.,SH, kepada Mitrapol.com mengatakan, Kejadianya terjadi pada sabtu 25 Juli 2020 sekira pukul 23.00 Wib, pelapor yang berinisial Jf (25) tahun, Warga Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, ditelpon oleh tersangka berinisial CH (41) tahun, Warga Kecamatan Simeulue Barat, untuk memberitahukan bahwa tersangka ingin membawa anak korban yang berinisial (Aj) berumur 1 tahun ke rumah Korban,” terang Kasat Res.

Setelah itu pelapor (Korban) merasa curiga dan menelefon adik dari tersangka untuk menanyakan keberadaan tersangka. adik tersangka memberitahukan bahwa tersangka tidak ada di rumahnya. Pelapor mencoba menghubungi tersangka, namun tidak mendapatkan jawaban. akhirnya pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polres Simeulue dengan nomor LP.B/31/VII/RES 1.24/2020/ACEH/RES SIMEULUE 27 Juli 2020,” jelas Kasat Res.

Atas laporan tersebut, Tim Sat Reskrim polres Simeulue melakukan pelacakan keberadaan tersangka dan diketahui tersangka berada di Kota Surabaya. setelah pelapor mengetahui keberadaan tersangka, lalu pelapor meminta izin kepada Kasat Reskrim untuk besok harinya langsung berangkat menuju Kota Surabaya mencari tau keberadaan tersangka beserta Anak pelapor,” terang Kasat Reskrim.

Lebih lanjut kata Kasat Reskrim, pada Rabu 29 juli 2020 sekira pukul 08.25 Wib Pelapor langsung berangkat menggunakan pesawat. setelah Pelapor berada di Kota surabaya, Pelapor langsung menuju Polsek Gayungan Kota Surabaya untuk berkoordinasi dengan Kapolsek mengenai kejadian tersebut.

Selain itu Kasat Reskrim Polres Simeulue juga berkoordinasi melalui telepon dengan kapolsek Gayungan untuk mendampingi Pelapor dalam pencarian anaknya.

Kemudian sekira pukul 17.30 wib pelapor bersama Kapolsek Gayungan didampingi 4 (empat) orang piket Reskrim langsung mencari tau keberadaan anaknya, dan sekira pukul 18.00 Wib pelapor beserta Anggota Polsek Gayungan berhasil menemukan tersangka dan anak korban di D-Kost Jalan Kelintang Baru II A Nomor 3a. Alhamdulillah anak pelapor (korban) ditemukan dalam keadaan sehat,” Jelas Kasat Reskrim

Untuk di ketahui, tersangka adalah mertua dari pelapor itu sendiri.

 

 

Pewarta : Sarwadi.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *