Gelar Razia, Satpol PP Kota Metro temukan Rokok diduga pakai cukai palsu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Metro melakukan operasi dan pemeriksaan pengedar rokok dengan cukai palsu.Kegiatan operasi di perumahan PNS Yosomulyo Kota Metro , Kamis (30/7/2020).

Adapun lokasi perumahan PNS Yosomulyo blok B4 Kota Metro yang dijadikan kantor sekaligus gudang,sedikitnya ada 5 orang karyawan yang bekerja sebagai tenaga pemasaran.Ditemukan ratusan bungkus rokok dengan jenis merk Naxxan dan Winer yang diduga sebagian ada cukai palsu.

Saat dikonfirmasi awak media,Purwono selaku kepala pemasaran mengakui bahwa rokok tersebut telah dipasarkan sejak tahun 2019.

 

“Rokok berasal dari Jawa kami jual dengan harga Rp.9.000 perbungkus ,telah kami pasarkan hampir setahun sejak Oktober tahun 2019 lalu.Lokasi pemasaran di wilayah sekitar sini saja pak, ” ungkapnya.

Saat diintrogasi petugas Sat Pol PP ditemukan cukai berbeda dalam merk sama. Namun Purnomo berkilah bahwa rokok merk tersebut dibeli dari toko yang diduga memiliki cukai palsu.

“Rokok ini tak beli di toko, untuk laporan di kantor. Maka saya cek dulu saya kirim ke kantor. Kemungkinan palsu,” kilah Purnomo.

Sementara itu,Yosef selaku Kasi penegakan Perda Sat Pol PP Kota Metro mengatakan bahwa akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Atas temuan ini,kami akan bawa berikut barang bukti ke kantor untuk pemeriksaan lebih lanjut.Kita tunggu hasilnya saja,nanti ada PPNS yang memeriksa.Selanjutnya temuan ini akan dilaporkan ke Bea Cukai agar ditindaklanjuti,” tutup Yosef.

 

 

Pewarta : MM

 

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *