Jelang HUT Pramuka, Anna Morinda tanam 6000 Pohon di Kota Metro

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro  Lampung – Menyongsong hari Pramuka yang jatuh pada 14 Agustus 2020 mendatang, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Metro bersama Ka. Kwarcab Anna Morinda menanam 6000 bibit pohon dan buah di Kawasan Bumi Perkemahan, Jl. Cendrawasih, Kel. Sumbersari, Kec. Metro Selatan, Kamis (30/7/2020).

Dari pantauan media, selain Saka Wanabakti, Saka Bayangkara dan Penegak Pandega dari berberapa gugus depan di Kwarcab Kota Metro, kegiatan yang mengusung tema Bakti Pramuka Untuk Bumi Pertiwi, Pramuka Beraksi Bumiku Asri tersebut juga diikuti oleh Anggota Komisi III DPRD Kota Bogor Heri Cahyono.

Ka. Kwarcab gerakan Pramuka Kota Metro Anna Morinda dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan menanam pohon tersebut mengajarkan setiap anggota Pramuka mampu menanam kehidupan, merawat hingga menggapai cita-cita.

“Hari ini kita menanam pohon sebagaimana sering dilakukan oleh Pramuka. Kakak selalu mengingatkan, tanamlah pohon itu dengan penuh kasih sayang dan doa, supaya hidup kita seperti kehidupan sebuah pohon. Ketika menanam pohon, kita sedang menanam suatu kehidupan, menanam sebuah cita-cita yang kelak pohon itu akan tumbuh besar dan memberikan manfaat untuk orang banyak dan lingkungan hidup disekelilingnya. Maka setiap anak muda seperti Pramuka, pastikan dalam satu kehidupannya minimal ada pohon yang di tanam ketika muda dan ketika dewasa pohon tersebut akan bermanfaat untuk banyak orang,” ujar Anna.

Wanita yang juga merupakan Wakil Ketua 1 DPRD Kota Metro tersebut juga mengungkapkan bahwa Pemuda dan Pramuka merupakan tunas bangsa yang diharapkan oleh Indonesia menjadi menerus negara.

“Maka teruslah berfikir positif, bersemangat dan yakin semua cita-citanya yang dilakukan dengan sungguh-sungguh dengan kesabaran dan ketekunan maka Allah akan membantu membuatnya mudah menggapainya. Menanam pohon sama dengan menanam cita-cita, harus dijaga dan dirawat pohon itu jangan ditinggalkan begitu saja setelah ditanam,” pungkasnya.

Dalam sambutannya, Komisi III DPRD Kota Bogor Heri Cahyono mengapresiasi langkah gerakan Pramuka Kota Metro yang memperingati harinya dengan melestarikan lingkungan.

“Saya sangat kagum, ini apresiasi yang luar biasa untuk Pramuka Kota Metro yang memperingati hari Pramuka dengan sesuatu yang luar biasa yaitu menanam pohon. Kualitas hidup kita ditentukan oleh lingkungan yang sehat,” kata dia.

Pria yang juga merupakan Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Bogor tersebut menyampaikan rasa terimakasihnya atas peran Anna Morinda yang selalu mendukung gerakan pelestarian lingkungan salah satunya lewat menanam pohon.

“Ibu Anna Morinda luar biasa, beliau ini adalah inspirator. Saya lihat bukan saja inspirator buat masyarakat Kota Metro, tapi saya ingin sampaikan kepada masyarakat Kota Metro bahwa beliau juga merupakan inspirator bagi masyarakat kota Bogor. Jadi gerakan menanam pohon di kota Bogor itu dua kali dihadiri oleh pejabat luar negeri. Yang pertama menteri luar negeri Belanda dan yang kedua adalah menteri pertanian Belanda dan dua kali itu kita mendapatkan penghargaan yang sebenarnya itu adalah hasil dari kerja keras ibu Anna Morinda juga. Beliau yang menginspirasi kita, dan beliau juga selalu meluangkan waktu untuk turut serta dalam kegiatan menanam pohon dikota Bogor, dan masyarakat kota Bogor sangat berterimakasih,” tandasnya.

Diketahui, 6000 bibit pohon yang ditanam tersebut terdiri atas Multi purpose tree spesies atau tanaman pohon serbaguna, pohon kayu dan tanaman buah.

 

 

Reporter : MM/rilis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *