Kapolsek Ulujami pimpin Patroli persiapan pelaksanaan Idul Adha

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang – Polsek Ulujami Polres Pemalang melakukan patroli ke Masjid yang ada di wilayah kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang, dalam rangka persiapan Sholat idul adha dan proses pembagian daging kurban, Kamis malam (30/7/20).

Dalam kegiatan patroli tersebut, Kapolsek Ulujami AKP. Abdul Kholik memantau dan memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat dalam rangka persiapan hari raya idul adha untuk tetap menggunakan protokol kesehatan.

Dikatakan Kapolsek, bahwa patroli ini dilakukan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya pengurus Masjid agar dalam pelaksanaan sholat idul adha tetap menggunakan protokol kesehatan, menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan sebelum masuk area tempat ibadah, cek suhu jamaah, dan pysical distancing.

Kemudian, untuk pembagian daging kurban, Kapolsek Ulujami menghimbau kepada pengurus masjid dan panitia kurban untuk tidak mengundang warga secara langsung ketempat pelaksanaan kurban, karena akan menimbulkan kerumunan warga.

Lanjutnya, Kapolsek Ulujami menghimbau agar pembagian daging kurban diantarkan secara langsung oleh pihak panitia atau pihak RT/RW kepada masyarakat penerima.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Ulujami KH. Abu Sama’ menyambut baik langkah kapolsek ulujami yang turun untuk memberikan himbauan secara langsung kemasyarakat kepada masyarakat.

Sementara, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Pamutih sekaligus Takmir Masjid Baitussalam Desa Pamutih, Carsiyan menyambut baik atas kehadiran Kapolsek di tengah-tengah acara rapat persiapan sholat idul adha dan pembagian daging kurban. Untuk masjid Baitussalam Pamutih sudah menyiapkan protokol kesehatan sesuai maklumat Polri dan Pemerintah.

 

 

Pewarta : Rizqon Arifiyandi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *