Polres Bangka salurkan paket sembako pada warga kurang mampu di Kec. Bakam

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bangka — Sebagai bentuk kepedulian aparat Kepolisian Resort Bangka kepada masyarakat yang terdampak pendemi Virus Corona atau covid 19. Plh Kapolsek Bakam Ipda Husni Afriansyah, ST, MH memimpin langsung kegiatan penyaluran sembako kepada warga yang kurang mampu di wilayah kec. Bakam. Kamis ( 30/07 )

Tidak itu saja, melalui momentum memasuki bulan Idul Adha 1441 Hijriah, Ipda Husni bersama anggota serta penjabat desa kec. Bakam turun langsung membagikan sembako ke warga kurang mampu, untuk berbagi sekaligus mempererat silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat.

Kepedulian Polres Bangka di tengah-tengah warga saat pandemi covid-19 ini menurut Husni, penting karena masyarakat merasa terlindungi dan terayomi.

“Kita mencoba berbagi rejeki dengan saudara saudara kita, yang ekonominya tergolong kurang mampu yang terdampak covid-19,” kata Husni.

Seperti diketahui bersama, lanjut Ipda Husni, pandemi covid-19 menyebabkan pendapatan masyarakat berkurang dan bahkan kehilangan penghasilan.

Di tempat berbeda Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, SIK mengatakan Tak hanya masyarakat Desa Bakam saja, bantuan sosial juga diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di setiap kab. Bangka melibatkan jajaran Polsek pada tiap kecamatan. Adapun pembagian sembako dikhususkan bagi yang sesuai kriteria penerima, sehingga tepat sasaran, yakni warga yang tidak punya penghasilan tetap bulanan, fakir miskin, yatim piatu, masyarakat terdampak corona yang dirumahkan, buruh serabutan serta para difabel.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, SIK menambahkan bahwa bakti sosial pembagian sembako merupakan bentuk kepedulian Polres Bangka sebagai realisasi jaring pengaman sosial serta wujud perhatian aparat, dengan turun langsung melihat kondisi warga di tengah pandemi virus.

“Semoga dapat bermanfaat dan membantu kebutuhan pangan masyarakat terdampak Covid-19,” kata kapolres.

Tak hanya membagi sembako, lanjutnya, tim juga memberikan sosialisasi dengan mengingatkan setiap orang agar tidak keluar rumah jika tak ada keperluan mendesak.

Menurutnya, imbauan kepada warga terus digencarkan dengan melibatkan Babinkamtibmas setempat. Para anggora Babinkamtibmas memberi edukasi kepada para penduduk untuk selalu membiasakan hidup sehat. Sebagai garda terdepan, Babinkamtibmas harus memahami situasi dan kondisi masyarakat secara langsung.

“Kami berharap masyarakat mau menahan diri dan mengendalikan diri untuk tinggal di rumah, dan kalau terpaksa keluar rumah menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan setelah beraktivitas di luar rumah, serta mandi dan berganti pakaian,” jelas Kapolres.

 

 

Pewarta : Serli Agus/Sadiman

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *