Bersama Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Wakapolda Sulsel hadiri rakor percepatan penanganan banjir

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulsel – Wakapolda Sulsel Brigjen. Pol. Drs. Halim Pagarra, SH.,MH, bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy beserta dengan rombongan melaksanakan Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Bencana Banjir Bandang Kab. Luwu Utara, bertempat di kantor bupati Luwu Utara, Jumat (31/07/20) Pukul 10.15 Wita.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Muh.Fauzi SE (Anggota DPR RI), Hj. Indah Putri Indriani S.I.P M.Si (Bupati Luwu Utara), Brigjen Firman Dahlan (Danrem 142 / Tatag), Akbp Agung Danargito S.lK M.Si (Kapolres Luwu Utara), Letkol Inf. Gunawan S.IP (Dandim 1403 SWG Palopo).

Adapun arahan sekaligus Doorstop oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan yang intinya tugas Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan kebudayaan adalah melakukan koordinasi, sinkronisasi dan pengendalian / kontrol berbagai macam program yg berkaitan dengan Pembangunan Manusia dan kebudayaan.

“Akan melakukan koordinasi dengan semua pihak dan turun ke lapangan untuk pengecekan langsung terkait penanganan becana serta tahapan – tahapan pengananan bencana agar dimatangkan demi percepatan pemulihan, Ucapnya.

Selain itu Bupati Luwu Utara mengungkapkan banjir bandang yang terjadi di Lutra pada tanggal 13 juli 2020 sebanyak 3 sungai yang tersebar di 3 kecamatan yaitu Kec. Baebunta , Sabbang dan Masamba.

Dampak yang timbul akibat banjir bandang yaitu kerusakan infrastruktur, kerusakan sektor pertanian dan peternakan , dan kerusakan rumah penduduk, Ucap Bupati.

Terkahir, Bupati Luwu Utara berterimah kasih yang tulus atas bantuan Menteri Koordinator Pembangun Manusia dan Kebudayaan yang diberikan kepada kami di Luwu Utara.

 

 

Pewarta : Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *