Dua ekor Sapi dan Kambing di Qurbankan di Polsek Sepatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Tangerang – Di hari Raya Idul Adha 1441 H ini, Polsek Sepatan melaksanakan pemotongan hewan qurban berupa Dua ekor Sapi dan Dua ekor Kambing.

Momentum berbagi ini sebagai bentuk kepedulian jajaran Kepolisian Sektor Sepatan terhadap sesama. Kegiatan pemotongan hewan kurban ini langsung dipimpin oleh Kapolsek Sepatan, AKP I Gusti Moch Sugiarto SH.

“Di hari raya Idul Adha 1441 H ini, kami mengadakan Qurban Dua ekor Sapi dan Dua ekor Kambing,” kata AKP I Gusti Moh Sugiarto SH di sela-sela kegiatan, Jumat (31/7/2020).

Kapolsek mengatakan, pembagian daging Qurban di Mapolsek Sepatan ini dibagi menjadi dua hari, yakni Dua ekor Sapi dilaksanakan pada hari Jumat dan Dua ekor Kambing dilaksanakan pada hari Sabtu. Daging-daging ini akan dibagikan pada masyarakat yang benar-benar membutukan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Berkurban merupakan salah satu bentuk rasa bersyukur kita atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Hal ini sebagai bentuk semangat keluarga besar Polsek Sepatan dalam berbagi kepada masyarakatnya. Sehingga dengan semangat berqurban kita tingkatkan integritas dan solidaritas anggota dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Untuk kurban Dua ekor Sapi dilaksanakan hari ini. Sementara untuk kurban dua ekor kambing dilaksanakan Sabtu. Sementara untuk 300-400 bungkus daging sapi yang hari ini dibagikan kepada warga terdampak pandemik Covid-19 oleh Babinkantikmas di masing-masing desa yang warganya sudah terdata,” jelas Kapolsek Sepatan.

Menurut Kapolsek, momentum hari raya Idul Adha ini adalah waktu yang tepat untuk umat muslim makin mendekatkan kepada Allah SWT di tengah menghadapi musibah saat ini. Ia yakin bahwa Allah SWT tidak pernah memberikan ujian melebihi kemampuan umatnya.

“Berkurban merupakan salah satu bentuk rasa bersyukur kita atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Hal ini sebagai bentuk semangat keluarga besar Polsek Sepatan dalam berbagi kepada masyarakatnya. Sehingga dengan semangat berkurban kita tingkatkan integritas dan solidaritas anggota dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Kapolsek.

Dalam pelaksanaan pembagian daging qurban tersebut, Kapolsek Sepatan juga berpesan kepada warga untuk selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19 seperti tetap menjaga kebersihan lingkungan, jaga jarak saat di keramaian, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan serta tetap menjaga keamanan lingkungan.

“Kami berpesan warga terus aktif berpartisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan senantiasa mengikuti himbauan pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan tetap selalu menjaga Kantibmas di lingkungan masing-masing,” tutup AKP I Gusti Moh Sugiarto SH.

Pembagian daging qurban ini kami laksanakan secara langsung dari rumah ke rumah yang di bagikan melalui binamasnya masing-masing dan dibantu oleh anggota babinsa, yang kami prioritaskan kepada masyarakat yang betul-betul kurang mampu agar di hari yang istimewa ini kita sama-sama merasakan kebahagiaan, pungkas Kapolsek.

 

 

Pewarta : Arsyad

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *