Kapolres Majalengka Polda Jabar bersama Forkopimda hadiri pendistribusian daging Hewan Qurban

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Majalengka Jabar – Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso bersama Forkopimda Kabupaten Majalengka menghadiri kegiatan pemotongan hewan qurban dari Lembaga Akil Bakrie Group bertempat di lapangan Bola Desa Kulur Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, Minggu (2/8/2020).

Kegiatan Penyembelihan dan Pendistribusian Hewan Qurban dari Lembaga Amil Bakrie Group dengan Tema “Qurban Untuk Negeri 2020” dihadiri Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi, Dari Lembaga Amil Bakrie Group dan Muspida dan Muspika Majalengka serta warga yang menerima hewan daging qurban.

Penyerahan Hewan Qurban secara Simbolis oleh General Manager Bakri Amanah Setiadi Insan kepada Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M. M.Pd, didampingi Forkopimda.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa penyerahan bantuan Kursi Roda untuk penyandang Disabilitas tersebut, secara simbolis diserahkan kepada istri Maman dan penyerahan secara simbolis daging hewan Qurban dan santunan serta sembako diberikan kepada kaum disabilitas, anak yatim dan jompo.

 

“Jumlah Hewan Kurban yang didistribusikan yaitu Sapi 10 (Sepuluh) ekor, dan penyerahan daging hewan qurban akan disalurkan ke 2 (dua) Kecamatan yakni Kecamatan Majalengka 14 (empat belas) Desa atau kelurahan 7 (tujuh) ekor sapi dan Kecamatan Cigasong 10 (sepuluh) Desa dan Kelurahan 3 (tiga) ekor sapi.

Dengan mekanisme pendistribusian pihak panitia kurban telah menyiapkan voucher untuk 2 Kecamatan Majalengka dan Kecamatan Cigasong secara simbolis diberikan kepada 100 orang.

“Dalam pelaksanaannya penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan dilakukan pengawasan serta pemeriksaan oleh pihak Dinas Peternakan Kabupaten Majalengka, selanjutnya daging kurban dibagikan dilapangan Bola Desa Kulur Kecamatan dan Kabupaten Majalengka.

Selama pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung, situasi berjalan dengan keadaan aman lancar dan kondusif serta dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan pengamanan oleh Personil Gabungan Polres, Polsek Jajaran dan instansi terkait yang dipimpin Waka Polres Majalengka.

 

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *