Rumah Guru Honorer SD di Gunungkencana hangus terbakar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Kebakaran yang diduga akibat adanya arus pendek (Konsleting listrik) terjadi di kampung Pasar Desa Gunungkencana, Kecamatan Gunungkencana, kabupaten Lebak Banten. Minggu (2/8/2020) sekitar pukul 24.00.

Rumah semi permanen milik Anda, seorang Guru Honorer SDN 1 Gunungkencana, bagian dapur dan tempat belajar anak anak serta isinya hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa,api cepat dipadamkan oleh bantuan warga sekitar.

Anda yang juga dikenal sebagai guru mengaji di kampungnya mulanya tidak mengira akan terjadi musibah kebakaran. Namun ruangan dapur dan tempat biasa digunakan untuk belajar mengaji anak anak hangus terbakar.

Informasi yang diperoleh dari relawan Gunungkencana Lutvi menjelaskan,diduga api berasal dari adanya arus pendek dibagian dapur,penghuninya tidak menyadari hingga api cepat membesar.

“Kejadianya tengah malam, kami panik dan langsung memadamkan api dengan alat seadanya, Alhadulilah api berhasil dipadamkan.” ujar Lutvi yang juga Prades Desa Gunungkencana kepada Mitrapol.

Ditambahkan Lutvi, ,pihak Pemdes dan Muspika, sudah turun kelokasi, dan selanjutnya, relawan Gunungkencana akan cepat bergerak melalui aksi soladaritas dengan mengumpulkan donasi bagi korban kebakaran bahkan katanya profosal bantuan dan lain sebaginya sudah akan dilakukan bersama TKSK Kecamatan Gunungkencana untuk segera disampaikan kepada Dinas Sosial Lebak.

“Kami terpangil untuk membantu sesama, selain guru ngaji bagi anak anak, Ustad Anda ini adalah Guru Honorer di SD N 1 Gunungkencana,” kata Lutvi

 

 

Pewarta : Ya

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *