Team Sar Sat Brimob Polda Jabar temukan korban anak yang tenggelam di Sungai

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Team Siaga SAR Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan pengamanan dan pencarian jenazah anak kecil yang hanyut di Sungai Ciwaringin wilayah Gegesik Kulon Kabupaten Cirebon dipimpin oleh Danton 1 Sat Brimob Polda Jabar. Minggu (02/08/2020),

Pencarian dilakukan selama beberapa hari di Sungai Ciwaringin dengan bantuan dari BPBD setempat, Polairud dan Sat Brimob Polda Jabar dengan mengerahkan 3 buah perahu karet dan 25 personil Sat Brimob Polda Jabar.

Diinformasikan.oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa akhirnya Jumat (31/7/2020) berhasil di temukan Jenazah anak kecil yang mengapung di tengah sungai.

 

“Alhamdulillah korban sudah bisa ditemukan dengan kerja keras dan pencarian yang tidak kenal lelah dan juga berkat bantuan dari rekan rekan sekalian sehingga proses pencarian dapat lebih cepat dan mudah dilakukan karena adanya peralatan dan personil yang memadai” ujar Kabid Humas.

Sesuai arahan Dansat Brimob Sat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin S.IK, bahwa,“Team Siaga SAR harus dengan cepat dan tepat dalam menangani beberapa masalah karena menyangkut korban jiwa dan materil sehingga penanganannya harus sesuai dengan SOP agar tidak merugikan orang lain.”

Kombes Pol, Asep Saepudin, S.IK, menambahkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat,” ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

“Kami harap dengan adanya kejadian ini masyarakat lebih berhati hati lagi apabila berada di bantaran sungai karena kita tidak tahu bahaya apa yang akan terjadi jika kita terjebur ke tengah sungai,” tutup Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga.

 

 

Pewarta : Darto/Hamdani/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *