Cuaca buruk hantam Aceh selatan, Sejumlah rumah rusak, warga meninggal tertimpa pohon dan sejumlah Nelayan hilang

  • Whatsapp

MITRAPOL,com, Aceh Selatan – Hujan disertai angin kencang melanda sejumlah kawasan di kabupaten Aceh Selatan pada Senin (3/8/2020).

Akibatnya sejumlah pohon tumbang menimpa rumah warga bahkan menimbulkan korban jiwa. Di gampong Seunebok Keranji kecamatan Kota Bahagia dilaporkan seorang anak SM (13) meninggal dunia akibat tertimpa pohon durian di kebunnya, sementara di gampong Lhoek Jamin kecamatan Bakongan Timur, beberapa nelayan dikabarkan hilang pasca dihantam badai.

Sementara itu di gampong Pawoh kecamatan Labuhanhaji dua kakak beradik yaitu H.H (35) dan R (27) kedua ya berprofesi sebagai nelayan dinyatakan hilang kontak setelah sebelumnya sempat mengabarkan kondisi perahunya mati mesin, informasi ini didapatkan dari Syafrizaldi (29) saudara kandung kedua nelayan tersebut. Saat ini dengan boat pancing para nelayan sedang melakukan upaya pencarian terhadap beberapa nelayan yang lainya belum kembali ke PPI Labuhanhaji.

Kondisi serupa juga terjadi di kecamatan Sawang, berdasarkan informasi dari PPI Lhok Pawoh, dikabarkan bahwa beberapa nelayan yang melaut menggunakan perahu bermesin Robin belum kembali.

Adapun nelayan tersebut antara lain,Sudirman Hamid (55) M. Amin (56), sementara itu Panglima Laot Tupin Lhok Pawoh, Muhajjad sudah mengerahkan satu unit Bot, bernama Lambung Jasa Bintang, milik Rustam untuk melakukan pencarian terhadap kedua warga tersebut dilaut.

Setelah dilakukan pencarian akhirnya M. Amin ditemukan dengan selamat di laut dengan jarak sekitar 4 Mil bagian Selatan dari pelabuhan Lhok Pawoh, sementara itu Sudirman Hamit ditemukan sekitar 6 mil dari PPI Lhok Pawoh dalam keadaan selamat.

Sementara itu di sejumlah kecamatan lainya badai juga merobohkan pohon hingga merusak fasilitas umum seperti ruamh ibadah dan lainnya.

 

 

Pewarta : Rian

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *