Bupati Bangka Tengah Tinjau lokasi pembangunan Dermaga perahu nelayan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bangka Belitung – Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh MM melakukan peninjauan lokasi pembangunan Dermaga tambatan perahu nelayan di desa Penyak. Selasa (4/8).

Dalam kesempatan ini, Bupati juga membagikan kartu nelayan kepada kelompok nelayan di desa Penyak yang acaranya diadakan di balai desa Penyak, Kecamatan Koba.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Koba dan Kepala Dinas Kelautan Perikanan Bangka Tengah beserta rombongan.

Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh MM yang biasa disapa¬†“Mang Benu” begitu dekat dengan Masyarakat Bangka Tengah, selaku Bupati dia mengatakan Insyaallah tahun depan akan di bangun Dermaga Pelabuhan nelayan di desa Penyak.

Lanjut Bupati, kegunaan dermaga sebagai tempat berlabuh satu pintu nelayan untuk menjual hasil tangkapan dan sebagai jalan mengangkut barang-barang kebutuhan melaut serta hasil tangkapan ikan ketika air Laut surut karena dalamnya pasir atau lumpur Laut.

Bisa juga untuk tempat memancing, serta memantau gelombang laut yang lagi pasang, imbuhnya.

Diakhir acara itu, Camat Koba, Muslimin, menyempatkan diri menyambangi salah satu rumah warga Desa Penyak yang dalam keadaan sakit.

Camat Koba mengatakan, bagi warga yang kurang mampu untuk berobat agar segera lapor kepada kepala Desa ataupun bisa langsung dengan dia agar segera dapat dibantu untuk berobat.

Yang sifatnya untuk kesehatan dan kesejahteraan, Bupati telah mengintruksikan untuk dapat membantu masyarakat dengan berkoordinasi kepada Pihak Pemerintah Desa setempat.

 

 

Pewarta : SND/TYZ

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *