Kasat Binmas laksanakan supervisi dan asistensi program Kampung Tegep Mandiri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bangka — Kasat Binmas Polres Bangka AKP Agus Widodo bersama anggota melaksanakan
Supervisi dan Asistensi program Kampung Tegep Mandiri (KTM) yang telah digalakan oleh Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, S.IK, di Posko Kampung Tegap Mandiri Kelurahan Sri menanti kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. Selasa (04/08/2020)

AKP Agus mengatakan tujuan dilaksanakannya Supervisi dan Asistensi program Kampung Tegep Mandiri tersebut adalah untuk mengetahui perkembangan dan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat dengan dibentuknya Posko Kampung Tegep Mandiri di beberapa wilayah di Kabupaten Bangka ini guna persiapan menghadapi persoalan Covid-19 serta kesiapan menghadapi kehidupan tatanan baru atau yang dikenal dengan istilah “New Normal”.

“Dengan dibentuknya Kampung Tegep Mandiri (KTM) ini diharapkan masyarakat nantinya mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya”, ujarnya

Diharapkan program yang dicanangkan langsung oleh pimpinan tertinggi Polri ini dapat bermanfaat nantinya dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 juga bersama-sama untuk untuk membangun ketangguhan masyarakat untuk mencegah Covid-19.

Supervisi dan Asistensi program Kampung Tegep Mandiri (KTM) meliputi pengecekan terhadap kelengkapan pendukung dalam bidang kesehatan, bidang Sosial ekonomi/ ketahanan pangan, bidang keamanan, bidang Informasi, Inovasi dan Kreativitas.

Selain itu juga AKP Agus menyampaikan kepada pengurus KTM Kel. Sri menanti tentang kelengkapan fisik, dokumentasi kegiatan serta administrasi pendukung setiap Bidang yang harus dilengkapi oleh pengurus nantinya sesuai dengan Materi penilaian.

 

 

Pewarta : Tarmizi Yazid/Serli Agus

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *