Keluhkan pembagian sembako, warga dan tokoh masyarakat Pulau Gadung datangi kantor Lurah Karya Baru

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palembang Sumsel – Warga Pulau Gadung, RT 53, Kota Palembang mendapat bantuan paket sembako yang diperuntukan bagi warga terdampak Covid-19, Rabu (5/8). Namun pembagian sembako tersebut dikeluhkan warga setempat.

Salah satu tokoh masyarakat berinisial KML (67) warga RT 53. RW 10, Pulau Gadung, Kota Palembang mengatakan kepada wartawan Mitrapol bahwa dirinya merasa prihatin dengan pembagian paket sembako ini, karena ada warga yang mendapat, tapi banyak juga yang tidak mendapatkan.

Hari ini saya bersama warga yang lain mendatangi kantor Lurah untuk mempertanyakan masalah pembagian sembako yang dibagikan oleh kelurahan untuk mempertanyakan kenapa hanya sedikit yang dapat, sedangkan dari awal pendataan di RT 53 banyak yang masuk dalam katagori terdampak covid-19, ucapnya.

Menurut Ketua RT.53, Erwin, saat dikonfirmasi masalah pendataan ini, iya menyampaikan bahwa semua sudah kami data dan sudah kami cek, mana warga yang layak dapat dan masuk katagori terdampak, dan dari hasil pendataan itu saya setor semua ke kantor Lurah, ujarnya.

Sang tokoh Masyarakat, KML, sangat menyayangkan kenapa pembagian sembako bisa berubah-ubah, pada tahap 3. RT 53, mendapatkan 6 paket sembako APBD, padahal Bulan lalu tahap ke 2, 18 KK yang menerimah dan hal ini yang kami pertanyakan, sedangkan RT 52, 54 dan 55 sangat banyak, dengan rinciannya RT 52 dan RT 53 mendapat 6 paket sembako APBD, kami sangat menyangkan kenapa sekangang berbeda sekali dengan data-data yang lama.

Saat tim media menyambangi kantor Lurah untuk memintah keterangan terkait masalah pembagian sembako, Lurah Karya Baru, Nurzin SH, menerangkan bahwa data itu sudah kami terima semua dan kami setorkan ke Dinas Sosial Kota Palembang dan apa hasilnya ya itu yang kami terima, dan kami sampaikan kepada masyarakat apa adanya.

 

 

Pewarta : M. Efendi, S.Sos/Tim

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *