Bhabinkamtibmas Banyuanyara Polsek Mapsu Polres Takalar damaikan warga terkait konflik gadai Sawah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Takalar Sulsel – Mewujudkan wilayah binaan yang aman dan kondusif, Bripka Zainal Halim, menyambangi warganya yang sedang terlibat konflik gadai sawah di Dusun Bungung barania Desa Banyuanyara Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar, Kamis (06/08/2020).

Dengan kejadian tersebut Bripka Zainal Halim sebagai Bhabinkamtibmas turun langsung memediasi kedua belah pihak antara saudari Hj. Hajrah Daeng Ngai dan saudara Syarifuddin Daeng Nai menyelesaikan permasalahannya secara kekeluargaan.

Dengan melalui mediasi tersebut kedua belah pihak sepakat damai, kedua belah pihak berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang sudah melakukan mediasi ini, kami puas dengan hasil mediasi ini pak. ucap mereka.

Bripka Zainal Halim mengungkapkan bahwa hasil dari kegiatan problem solving tersebut berjalan dengan lancar dan adanya kesepakatan di antara kedua belah pihak untuk menyelesaikan secara kekeluargaan.

Tidak sampai disitu Bhabinkmtibmas Bripka Zainal Halim juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada kedua belah pihak bahwa memutuskan silaturahmi merupakan salah satu perbuatan dosa, oleh karena itu dengan selesai permasalahan ini jangan ada rasa dendam, teruslah menjalin hubungan silaturahmi yang baik.

“Orang yang suka bersilaturahmi dan memaafkan sesama akan dipanjangkan umurnya dan diluaskan rezekinya.” Ucap Bripka Zainal Halim.

Ditempat Terpisah Kapolsek Mappakasunggu Polres Takalar, Iptu M. Natsir, S.Sos., melalui Kasi Humas Bripka Iswadi, S.Sos mengapresiasi apa yang dilakukan anggotanya mendamaikan warganya dalam bentuk Problem Solving,” sebagai Bhabinkamtibmas harus peka dan tanggap agar permasalahan sekecil apapun di wilayahnya harus ditangani dengan baik agar tidak memicu gejolak yang lebih besar sehingga menimbulkan gangguan Kamtibmas ,” jelas Kasi Humas.

 

 

Pewarta : Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *