Ditetapkan sebagai tersangka, Siska ajukan Prapid

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan Sumut – Pengadilan Negeri (PN) Medan  gelar persidangan praperadilan (Prapid) atas nama Permohona Siska Sari W. Maulidhina (32), warga Jalan Beringin VIII No 96 C Medan dengan Termohon Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Persidangan dipimpin hakim tunggal  Morgan Simajuntak di ruang Cakra-3, Kamis (6/8/2020) beragendakan pembacaan permohonan prapid yang dihadiri kuasa hukum termohon
AKBP Novida Sitompul dan Briptu Debby Permatasari

Kuasa hukum pemohonon Ria Harapenta Tarigan dari Kantor Hukum Fakhrul Razi & Rekan dalam permohonannya meminta kepada hakim untuk menerima permohonan praperadilan pemohon.

Menurut Tarigan, pemohon telah dipanggil oleh termohon sebagai saksi sebagai dimaksud dalam surat panggilan No : S.pgl/1090/V/2020/Ditreskrimum tertanggal 15 Mei 2020

Kemudian surat panggilan-II No: S.pgl/1090a/V/2020 Ditreskrimum tertanggal 28 Mei 2020 sehubungan dengan adanya laporan polisi No: LP/138/I/2020/SUMUT/SPKT II, tanggal 25 Januari 2020, atas nama pelapor Rudi Hartono Bangun.

Dalam berbagai pertanyaan yang diberikan kepada pemohon dalam rangka meminta keterangan selaku saksi, pertanyaan termohon tidak ada yang mengarah adanya tindak pidana yang disangkakan.

Pemeriksaan terhadap pemohon hanya sebagai saksi sehubungan adanya tindak pidana penipuan penggelapan, pasal 378/372 KUHP, sehingga pemohon tidak tahu apa yang menjadi objek tindak pidana.

Oleh karena itu, ungkap Ria Harapenta Tarigan, meminta kepada hakim untuk menyatakan tidak sah Surat ketetapan  No: SP Tap/47/VII/2020/Ditreskrimum tentang penetapan tersangka tertanggal 8 Juli 2020.

Sekaligus meminta kepada hakim untuk menyatakan tidak sah surat-surat yang timbul terkait surat ketetapan tadi.

 

 

Pewarta : ZH

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *