Jabatan Dandim 1710/Mimika kini dijabat Letkol. Inf. Yoga Cahya Prasetya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika saat ini dijabat oleh Letkol (Inf) Yoga Cahya Prasetya menggantikan Letkol (Inf) Pio L Nainggolan yang kini bertugas sebagai Pabandya Sintel di Mabes TNI.

Sebelumnya, Letkol Pio menjabat Dandim Mimika sejak 7 Agustus 2018 lalu. Ia menggantikan Letkol Inf Windarto. Sedangkan Letkol Yoga sebelumnya menjabat sebagai Dansecata Rindam XVII/ Cenderawasih.

Tepatnya di Markas Kodim (Makodim) 1710 Mimika, Jalan Agimuga, Mile 32 pada Rabu (5/8). Tarian Perahu Suku Kamoro menyambut kedatangan sang Dandim 1710 Mimika yang baru, Letkol Inf. Yoga.

Pada saat hendak memasuki Ksatrian Makodim, Letkol Yoga didampingi Letkol Pio didoakan oleh Ketua majelis ulama indonesia MUI Kabupaten Mimika, Ustad H M Amin, Ar, S.Ag.

Dilanjutkan dengan menerima laporan dari para anggota, pengalungan bunga, dan sambutan tarian perahu Suku Kamoro.

Letkol Inf. Pio L. Nainggolan dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada penggantinya Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya sebagai Dandim baru.

“Saya berdiri disini hanya mengantarkan Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, serta menyerahkan tugas dan tanggungjawab sebagai Dandim 1710 Mimika,” kata Letkol Nainggolan.

Ditempat yang sama, Dandim 1710/Mimika Letkol Yoga menyebutkan, tugas fungsi tanggungjawab dan wewenang sebagai Dandim 1710 Mimika telah diserahkan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih kepada dirinya.

“Dengan amanah ini, dan apa yang disampaikan oleh Letkol Inf Pio Nainggolan, akan dilanjutkan untuk merangkul seluruh komponen masyarakat,” pungkasnya.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *