Kunjungi Desa Simpang Tiga, Beliadi : Irigasi pertanian di sini terbaik se-Beltim

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Beltim — Anggota DPRD Provinsi Babel sekaligus Ketua Fraksi Partai Gerindra Beliadi mengunjungi lokasi persawahan dan irigasi Kelompok Tani Bumi Lestari di Desa Simpang Tiga, kunjungan ini didasari karena dari sejumlah dana yang dialihkan ke Covid-19 hanya jalan tani ini yang tetap bisa dipertahankan untuk lanjut.

Ini bukan tanpa sebab karena memang irigasi di sini terbaik pembangunanya dan manfaatnya, dari seluruh irigasi yang ada di Beltim. letaknya di lereng Gunung Genting Apit, dari situ mengalir ke arah desa Aik Ruak yang dataranya lebih rendah dari waduknya sehingga air mengalir dengan baik ke petak-petak sawah, walau saat ini masuk musim kemarau debit air menurun drastis.

Kedatangan Beliadi ini untuk memberi semangat kepada petani agar jangan surut semangat, karena di masa pendemi Virus corona ini kegiatan bertanilah yang terus dapat berjalan. Karena kegiatan bertani tersebut dilakukan tidak dengan cara beramai ramai.

 

Sehingga tanpa protocol yang di anjurkan pemerintah pun ini tetap aman, karna jarak petani atau orang satu dengan orang yang lainnya itu bisa 30 sd 50 meter jadi sudah cukup aman lah. Beliadi yang juga sebagai Ketua fraksi Gerindra DPRD Provinsi Babel menjelaskan kita harus memiliki ketahanan pangan sendiri tidak bisa terus bergantung dengan pulau Jawa dan Sumatera.

Karena bukan mustahil kalau pandemi ini berlangsung lama, pulau Jawa dan Sumatra hanya akan cukup bahkan bisa kurang untuk kebutuhan mereka sendiri Sehingga tidak bisa di jual ke Provinsi Babel.

Oleh sebab itu Babel harus punya persiapan sendiri, supaya jika terjadi hal buruk di luar dugaan kita masih punya beras untuk kebutuhan lokal, kata Beliadi

Dengan ini saya meminta agar petani tetap semangat dalam bertani dan terus bisa menanam padi dan tanaman lainya, jika ada kendala yang di hadapi segera di sampaikan kepada pemerintah supaya bisa dicarikan solusinya, kata Beliadi kepada masyarakat petani di desa Simpang Tige ini.

Ngobrol santai Beliadi dengan para petani sampai menjelang sore, dan Beliadi menyapaikan kalau dia akan menggali sumber ekonomi lain di desa simpang tiga ini, karena waduk ini bisa kita sulap jadi tempat wisata disini ada waduk di sebelah sana ada bukit teletabis nanti kita buat rancanganya agar desa simpang tiga lebih keren kedepannya.

Dan masalah lahan sawah dan waduk yang masuk HGU salah satu perusahaan sawit, Beliadi katakan akan segera carikan solusi nya supaya petani bisa merasa aman dan tenang dalam melakukan kegiatan bertaninya, pungkas Beliadi.

 

 

Reporter : Serli Agus/Tarmizi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *