MUSDA V Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Musyawarah Daerah (MusDa) V tahun 2020 Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya diadakan di Gedung PROMOTER Polda Metro Jaya Lantai 7, Rabu (05/08/20).

Acara Berlangsung tertib dengan mengedepankan Protokol kesehatan dengan menerapkan Sosial Distancing membatasi jumlah peserta rapat dan wajib masker.

Acara dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana Sujana, didampingin oleh Dirbinmas Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya, Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya Heru Riyadi, SH.,MH, dan jajaran Pengurus Daerah serta 10 Ketua Resor yang ada di wilayah hukum PolDa Metro Jaya.

Heru Riyadi, SH.,MH, selaku Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara mengatakan, Alhamdulilah acara pembukaan MusDa V daerah Metro Jaya telah di buka langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana Sujana, selanjutnya akan dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Daerah secara demokratis. Harapan Kapolda, agar tetap menjaga azas kekeluargaan dan kekompakan.

Heru Riyadi, menyampaikan, saya selaku Ketua Daerah terpilih hasil MusDa ke IV mengharapkan agar MusDa V ini bisa berjalan dengan baik dan nantinya akan menghasilkan Ketua terpilih yang bisa menjadi generasi penerus yang lebih energik dan lebih semangat lagi dari pada saya.

Heru Riyadi menambahkan bahwa mengingat masih dalam situasi Pandemi COVID-19, jumlah peserta MusDa V ini kita batasi, hanya 10 Ketua Resor yang hadir dan memiliki hak suara saja.

Saya selaku Ketua Umum PokDar Kamtibmas Bhayangkara Nasional berharap Musda V ini akan menjadi percontohan untuk Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah lainnya.

Di masa era New Normal ini baru pertama kalinya kita mengadakan Musyawarah Daerah.

Setelah MusDa ke V Daerah Metro Jaya ini selesai kita akan tularkan ke daerah lain agar segera melakukan Musyawarah Daerah.

Untuk peliputan acara ini kita siapkan aplikasi Zoom agar semua anggota Pokdar Kamtibmas Bhayangkara bisa mendengarkan dan mengikuti acara MusDa di tempat nya masing-masing. Ada sekitar 300 pemirsa yang terkoneksikan dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Mudah-mudahan acara MusDa yang kita lakukan ini bisa di contoh oleh Pengurus daerah lain, karena baru Daerah Metro Jaya/Jakarta saja yang mengadakan acara MusDa, sedangkan di daerah lain hanya penunjukkan oleh Dirbinmas sebagai pembina di daerah.

Keberadaan organisasi Pokdarkamtibmas Bhayangkara ini sangat dibutuhkan, kalau sebelumnya hanya ada 3 pilar, setelah adanya Pokdarkamtibmas Bhayangkara maka akan menjadi sebagai pilar ke 4. Pendampingan untuk petugas Bhabinkamtimas, Babinsa dan aparat Kelurahan /Desa, diantara nya adalah tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus RT-RW dengan satu wadah yaitu Pokdarkamtibmas Kamtibmas.

Setelah acara pembukaan selesai di lanjut dengan pemilihan ketua.

 

 

Pewarta : Yape/Ijal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *