Pangdam I BB Ziarah ke MakamPahlawan Sisingamangaraja XII 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba Sumut -Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI Irwansyah MA M.Sc didampingi ibu ketua persit kartika candrakirana (KCK) kodam I /BB Hj.neneng irwansyah melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII di Desa Pagar Batu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba pada saat kunjungan kerjanya di Kab. Toba, Kamis, (06/08/2020).

Kehadiran Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah beserta rombongan disambut oleh Bupati Kabupaten Toba Ir Darwin Siagian didampingi oleh Kepala Dinas Sosial dr Rajaipan Sinurat dan penjaga makam Pintar Sinambela di komplek makam dan sekaligus menyematkan Ulos untuk melakukan ziarah.

Tiba di makam, Pangdam memberi penghormatan di Makam Pahlawan Nasional, Raja Sisingamangaraja ke XII, kemudian melakukan peletakan krans bunga dan tabur bunga selanjutnya berdoa.

Kepada para wartawan yang hadir meliput kunjungan kerja orang nomor satu di Kodam I Bukit Barisan tersebut mengungkapkan tujuaan kedatangan dan agenda kerjanya.

“Saya pejabat baru di Kodam I/BB sengaja datang meninjau satuan-satuan di Kodam I/BB. Tadi sudah meninjau di Yonif 125 Simbisa yang mana sebagian anggotanya berangkat tugas ke Papua untuk melaksanakan tugas pengamanan di perbatasan daerah Merauke, Papua. Kemudian, dilanjutkan saat ini kita ziarah ke makam pahlawan Sisingamangaraja beserta keturunannya. Ini merupakan wujud rasa hormat kami sebagai generasi penerus kepada leluhur kemudian juga mendoakan agar almarhun diberikan tempat yang terbaik disisi Tuhan dan anak keturunannya juga bisa hidup sebagaimana harapan orang tua, hidup sejahtera dan makmur,” jelas Pangdam.

Kegiatan ziarah dalam rangkaian kunjungan kerja Pangdam I/BB di wilayah Kodim 0210/TU dan Korem 023 /KS didahului dengan melaksanakan peninjauan di Kipan A Yonif 125/SMB Balige.

“Kemudian juga ini berkaitan dengan menjelang 17 Agustus kita ingin mengingat jasa-jasa para pahlawan yang sudah mendahului kita, semoga kita bisa meneruskan perjuangan yang diimpikan oleh generasi terdahulu. Kami senang, hari ini bisa langsung memanjatkan doa di makam Ssisingamangaraja dan keturunannya,” ujar Pangdam mengakhiri.

Usai melakukan ziarah, rombongan Pangdam menikmati jamuan makan siang bersama di Rumah Dinas Bupati Toba dan temu ramah dengan para tokoh agama dan tokoh adat, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tapanuli Tengah.

Turut hadir dalam rombongan pangdam, Wakil Ketua Persit KCK PD I BB, Kapoksahli Dam I BB Brigjen TNI Jhon Sihombing SH.MM, Asops Kol Inf Kristomei Sianturi S.sos beserta Istri, Danden Intel Dam I BB.

 

 

Pewarta : Abdi. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *