Pemkam Mawokauw Jaya Mimika salurkan BLT-DD Tahap I Bulan ke-3, Warga dihimbau kibarkan bendera Merah Putih

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Pemerintah Kampung Mawokauw Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Papua melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Pertama Bulan ke-3 kepada 146 kepala keluarga KK warga Kampung Mawokauw Jaya, Mimika.

Penyaluran BLT-DD tahap pertama bulan ke-3 tahun anggaran TA. 2020 di Kampung Mawokauw Jaya tersebut dihadiri Kepala Distrik Wania, Richard Nelson Wakum, SE, MH.

Kepala Kampung/Desa Mawokauw Jaya menyebutkan sebanyak 146 kepala keluarga KK di Mawokauw Jaya menerima BLT-DD secara bertahap.

“Pembagian saat ini masih tahap pertama bulan ke-tiga. Per KK masih dapat menerima secara tunai 600 ribu rupiah. Nanti berikut tahap ke-dua dan tahap ke-tiga nilainya berkurang menjadi 300 ribu rupiah per KK,” kata Kades Mawokauw Jaya, Edison Rafra kepada MITRAPOL di Timika, Kamis (6/8/20).

Rafra berharap agar anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah tersebut dapat membantu warganya mengatasi keterpurukan perekonomian ditengah pandemi Covid-19.

Ditempat yang sama, Kepala Distrik Wania, Richard N Wakum,MH mengatakan, meskipun dirinya baru menjabat sebagai Kadistrik Wania. Ia telah mengikuti dan menyaksikan secara langsung pembagian BLT-DD di 4 Kampung yang ada di Distrik Wania.

“Saya ikuti dalam pembagian BLT-DD di Kampung-Kampung yang ada di Distrik Wania ini. Sampai saat ini semuanya berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kadistrik Wania.

Ia berharap agar dana BLT-DD tersebut dapat digunakan oleh masyarakat dengan baik

“Untuk bapak-bapak yang masih berjiwa muda jangan pakai uang ini ke toko dingin (belanja miras-red), tapi digunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat,” terangnya.

Selain itu, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-75, selaku Kadistrik Wania, Richard menghimbau agar warga masyarakat yang berdomisili di wilayah setempat untuk mengibarkan bendera Merah Putih

“Saya himbau kepada Kepala Kampung, Lurah, RT/RW dan Masyarakat Se-Distrik Wania untuk mengibarkan bendera Merah Putih dalam menyambut HUT RI Ke-75,” Pintanya.

Kadistrik Wania juga menegaskan, demi mewujudkan kemajuan di Disrtik Wania. Pihaknya akan menggandeng seluruh Kepala Kampung maupun Lurah-Lurah yang ada untuk gotong royong bersama selama masa kepemimpinanya.

“Sebagai Kepala Distrik, saya tidak mau ada yang jalan sendiri-sendiri. Hal ini demi kemajuan Distrik Wania. Kita harus bergandengan untuk memajukan daerah ini,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Qodri

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *