Personil Polsek Galsel amanan aksi unjuk rasa siswa SMKN 1 Takalar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Takalar Sulsel – Personil Polsek Galsel Polres Takalar, dipimpin oleh Wakapolsek Galsel Iptu Ahmad Koembara, SH.,MH, melaksanakan Pam Aksi Demo oleh siswa SMK Negeri 1 Takalar di Jl Karaeng Salamaka Desa Boddia, Kec.Galesong, Kab.Takalar. Kamis (06/8/2020).

Dalam aksi ini para siswa SMK Negeri 1 Takalar menuntut :

  1. Renovasi jalan masuk Sekolah yang sudah lama mengalami kerusakan.
  2. Fasilitas dalam Kelas/LAB
  3. Fasilitas kebersihan lingkungan sekolah dan kelas
  4. Pembangunan dan pembenahan mushollah berserta fasilitasnya
  5. Subsidi kuota bagi siswa tidak merata

“Jika tuntutan diatas tidak diindahkan, maka kami meminta Kepala Sekolah Mudatsir S. Pd.,M.AP, mundur dari jabatannya selaku Kasek SMK Negeri 1 Takalar, karena dianggap tidak ada kepedulian dengan sekolah dan juga kepada para peserta didik/siswa-siswinya,” ungkap Irwan Mustafa selaku Jendral lapangan.

Para demonstran tersebut diterima oleh Pengawas Disdik Provinsi Sulsel cabang Kab. Takalar H. Jamaluddin, S. Pd. M.Si dan beberapa Guru-guru SMKN 1 Takalar.

Dalam pertemuan para pendemo dengan pihak sekolah dan pengawas Disdik disampaikan,

  1. Bahwa para pendemo meminta kepada pihak sekolah agar penerima pulsa data kuota tahap satu agar tahap berikutnya tetap diberikan kepada semua peserta didik atau siswa.
  2. Agar perbaikan sistem pada sekolah supaya lebih diperbaiki dan ditingkatkan kwalitasnya.
  3. Para siswa meminta kpd pengawas Disdik Kab. Takalar H Jamaluddin S. Pd MSI agar menindak lanjuti aspirasi para siswa SMK Neg 1 Takalar ke dinas pendidikan Provinsi.
  4. Pengawas Disdik Kab. Takalar H Jamaluddin S. Pd MSI berjanji kepada para peserta aksi demo siswa SMK Neg 1 untuk melanjutkan aspirasi atau tuntutan para siswa ke Dinas Pendidikan Prov. Sulsel.
  5. Terkait tuntutan para siswa untuk mengganti Kepala Sekolah SMK Neg 1 Takalar Mudatsir S. Pd, M.AP sudah pernah di ajukan pencopotan / pergantian Kasek namun hasilnya sampai saat ini belum ada realisasi dari Dinas Pendidikan Provinsi.

Sementara itu Wakapolsek Galsel yang mimpin pengamanan tersebut mengatakan bahwa kehadiran kami selaku Kepolisian dalam memberikan keamanan kepada para peserta aksi agar berjalan dengan tertib dan lancar dan tidak mengganggu ketertiban masyarakat umum, ujar Wakapolsek Galsel.

Selain itu, Personil kepolisian juga menghimbau kepada para demonstran agar tetap mentaati protokol kesehatan yang diperintahkan oleh pemerintah pusat.

“Dengan menggunakan Masker, Menjaga Jarak, dan sering mencuci tangan dengan sabun guna memutus dan mencegah penularan Covid-19 atau Virus Corona,” imbuhnya.

 

 

Pewarta: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *