Polsek Miktim kembali gerebek pabrik minuman alkohol lokal jenis Sopi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Kepolisian Resort (Polres) Mimika, Papua kembali menggerebek dan memusnahkan dua tempat pembuatan minuman alkohol lokal jenis Sopi pada Rabu (5/8/2020) sekitar Pukul 11.30 Wit.

Penggerebekan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman di wilayah Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika sekaligus dalam rangka menyambut hari jadi Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020.

Pengerebekan sekaligus pemusnahan barang bukti itu dipimpin Wakapolsek Mimika Timur, Iptu Sondy E.O. Tahapary berlokasi di wilayah pinggiran sungai Wania, tepatnya di kampung Mware Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua.

Sayangnya dalam aksi penggerebekan tak ditemukan pelaku, diduga pelaku sudah mengetahui akan didatangi petugas.

“Personel tidak menemukan pelaku produksi minuman lokal ini, hal ini kemungkinan sudah diketahui para pelaku bahwa akan ada sweeping dari Polsek Mimika Timur,” kata Wakapolsek Tahapary dalam rilis yang diterima MITRAPOL, Rabu, (5/8).

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya, lokasi pertama ditemukan 1 drum tungku yang telah masak, 10 liter sopi, 15 batang pipa stenlis. Sedangkan di lokasi ke-dua ditemukan 2 drum bahan baku, 50kg gula pasir, ragi/pakmaya sebanyak 6 bungkus.

“Untuk barang bukti berupa bahan baku, kami langsung musnahkan di tempat. dengan cara dituang. Sedangkan barang bukti berupa rumah kecil drum, jerigen dan bahan lainnya dibakar,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *