Tiba di Mapolres Mimika, 10 Bintara Remaja disambut dengan tradisi penjemputan anggota Polri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Sebanyak 10 bintara remaja angkatan 44 telah tiba di Mapolres Mimika pada Kamis, 6 Agustus 2020. Prosesi penyambutan dilakukan dengan cara layaknya tradisi penjemputan anggota kepolisian yang baru lulus dan kemudian ditempatkan di wilayah tugasnya masing-masing.

Kapolres Mimika, AKBP. I Gusti Gde Era Adhinata, S.Ik.MH melalui Kabag. Sumda, Kompol Arifin, SH mengatakn, tradisi penyambutan bertujuan untuk mengentalkan hirarki pada lingkup institusi kepolisian. Sehingga menaruh rasa hormat dari junior terhadap para seniornya.

“Tradisi penyambutan ini hal yang biasa di lingkup kepolisian. Selain bertujuan membentuk mental yang kuat, juga untuk memperkental hirarki agar rasa hormat dari junior terhadap senior tetap terjaga,” kata Kompol Arifin, SH.

Mewakili Kapolres Mimika, Kabag Sumda kemudian mengucapkan selamat datang kepada 10 Bintara Baru dan siap mengabdikan dirinya sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat di Kabupaten Mimika yang merupakan wilayah hukum Polres Mimika.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *