Beri imbauan patuhi protokol kesehatan, Forkopincam Tapaktuan datangi Cafe

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Selatan – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, mendatangi Cafe dan menghimbau kepada pemilik Cafe serta pengunjung yang berada di cafe agar mematuhi protokol kesehatan, aceh Selatan Kamis (06/08/2020) sore.

Himbauan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 itu disampaikan oleh Camat Tapaktuan, Halim Bahri SE dan Kapolsek Tapaktuan, Iptu Rizal Firmansyah SE kepada pemilik caffee dan pengunjung di seputaran kota Tapaktuan.

Seperti di sejumlah caffee di seputaran Gampong Hilir, Jalan Teuku Ben Mahmud Tapaktuan, kabupaten aceh selatan dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah di Gampong Pasar.

Saat menyampaikan himbauan itu, ditemukan banyak pengunjung tidak memakai masker dan duduk tidak menjaga jarak. Jauh

Bahkan, karyawan caffe di RTH Taman Pala Indah Tapaktuan mendapat teguran dari Camat Halim Bahri, karena tidak memakai masker dan telah beberapa kali diingatkan.

Camat Tapaktuan, Halim Bahri didampingi Kapolsek Tapaktuan, Iptu Rizal Firmansyah kepada wartawan mengatakan, himbauan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Tapaktuan.

“Kita menghimbau kepada pemilik caffee dan pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat duduk,” ujarnya.

Ia menyatakan, selain menghimbau pemilik caffee agar mematuhi protokol kesehatan, Forkopincam Tapaktuan juga telah menutup sementara objek wisata Puncak Grapela di Gampong Panton Luas.

Adapun Mengenai penutupan sementara objek wisata Puncak Grapela ini telah kita musyawarahkan dengan masyarakat desa Panton Luas yang difasilitasi Pak Kapolsek dan disetujui masyarakatnya,” ucapnya.

Begitu juga, lanjutnya, untuk mencegah penyebaran Covid-19, besok Jum’at (06/08/2020), unsur Forkopincam Tapaktuan akan menyampaikan himbauan di Mesjid – Mesjid dalam Kec. Kabupaten Aceh selatan

“Semoga dengan adanya himbauan ini masyarakat Tapaktuan dapat mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Rian

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *