MPC Ormas PP Tanggamus serahkan laporan dugaan pelanggaran proyek pembangunan ke Polres

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tanggamus – Banyaknya persoalan pembangunan dengan sumber anggaran dari pemerintah khususnya di Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tanggamus yang diduga kurang transparan dan terdapat banyak masalah mendapat perhatian dari Ormas PP.

Organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Tanggamus menyeerahkan laporan tentang dugaan masalah tersebut ke Polres Tanggamus. Kamis (6/8/20).

Laporan diterima Kepala Satuan Resor Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Tanggamus Edi Qorinas yang mewakili Kapolres Tanggamus.

Laporan yang diserahkan Ormas PP ke Polres Tanggamus berisi melaporkan tentang dugaan pelanggaran pada pekerjaan pemelihara berkala jalan Babakan Bulok, Pembangunan rumah para medis, rehabilitasi saluran irigasi dan bendungan Sukamara l, rehabilitasi irigasi dan bendungan Sukamara ll, dan penggantian Jembatan Leweng Kolot.

Dalam kesempatan ini Kasat Reskrim mengatakan,”Kami akan pelajari isi laporannya, dan setelah itu akan kami tindak lanjuti permasalahan ini,” ucap Edi.

Lanjut Kasat Reskrim, dirinya berharap kepada ormas PP selain mengontrol proyek yang ada di kabupaten Tanggamus, juga bisa menjadi mitra Polri dalam membantu pengamanan penertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Saya mewakili Kapolres Tanggamus sangat mengapresiasi ormas PP dalam menyikapi persoalan pembangunan serta yang lainnya,dan ini salah satu mitra ormas PP kepada kami dalam melaporkan pekerjaan proyek di kabupaten Tanggamus,” katanya.

Kami berharap ormas PP selain mengontrol pembangunan serta yang lain nya ,agar bisa menjadi mitra polres Tanggamus dalam membantu pengamanan penertiban masyarakat ( Kamtibmas) di lingkungan kabupaten Tanggamus, tambahnya.

Ditempat yang sama, Adi Prayoga Sekertaris mewakili Ketua Ormas PP MPC Tanggamus didampingi kepala tim AJO Indonesia DPC Tanggamus mengatakan bahwa, laporan ini berisi hasil temuan dalam mengontrol segala pembangunan yang bersumber dana anggaran pemerintah yang diduga kurang transparan serta tidak sesuai RAB.

“Kami ormas PP MPC Tanggamus menemukan banyaknya persoalan dugaan tidak transparan serta tidak sesuai RAB. jadi, kedatangan kami ke Polres Tanggamus yang disambut baik bapak Edi Qorinas selaku Kasat Reskrim Polres Tanggamus adalah untuk melaporkan adanya permasalahan pekerjaan tersebut agar ditindak lanjuti,” jelasnya.

Adi sangat berharap proyek pembangunan yang ada di kabupaten Tanggamus agar memaksimalkan transparasi anggaran pemerintah dan digunakan sesuai RAB.

“Harapan kami kepada dinas PUPR agar bisa transparan dalam menggunakan anggaran pemerintah yang sifatnya benar-benar membangun, jangan sampai menjelekkan dan mencoreng nama baik Bupati selaku pimpinan di kabupaten Tanggamus terkait pelaksanaan yang kurang sesuai dengan anggaran yang ada,” pintanya.

Mengingat adanya amanah yang diberikan kepada Edi Qorinas dalam membantu menjadi mitra Polri Kamtibmas, ormas PP optimis bisa mengambil amanah dalam menjaga Tanggamus yang lebih kondusif.

“Ya,  kalau amanah dari bapak Edi Qorinas tadi, kami siap dan optimis mengemban amanah beliau yang menjadi salah satu mitra kami,” tukasnya.

 

 

Pewarta : Mashuri Ys

 

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *