Warga Aceh meninggal di Malaysia, Akhyar Kamil SH, turun tangan

  • Whatsapp
Alm Marzuki

MITRAPOL.com, Jakarta – Marzuki (35) seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Malaysia sebagai Tenaga Kerja Asing meninggal karena sakit, Jumat (07/08/20).

Berdasarkan surat keterangan yang dikirim oleh Kedutaan Indonesia yang ada di Kuala Lumpur Malaysia, Almarhum Marzuki diketahui meninggal karena mengidap penyakit Kanker Hati tahap 3 dan hepatitis B,

Almarhum yang masih belum berkeluarga ini diketahui benar sebagai warga Aceh yang diketahui dari Paspor dan kartu keluarga yang tertera tinggal di dusun Bate Puteh Bintang, Madat, Aceh Timur, Putra pertama dari pasangan Ismail Yusuf dan Saudah Makam.

Mendengar khabar tersebut, Ketua Persatuan Aceh Serantau (PAS) Akhyar Kamil SH, langsung bergerak menindaklanjuti informasi terse but agar almarhum bisa segera ditangani untuk dipulangkan ke kampung halamannya untuk dimakamkan disana.

Ketua Persatuan Aceh Serantau (PAS) Akhyar Kamil SH

Akhyar Kamil SH, sebagai Tokoh Masyarakat Aceh di Jakarta sekaligus Ketua Persatuan Aceh Serantau (PAS) langsung menghubungi APPU KL PUNERAR Rumah Sakit Malaysia dimana almarhum berada.

Akhirnya Akhyar Kamil menghubungi rumah sakit tersebut agar almarhum segera di urus.
banyak proses yang harus dilalui dan penerbangan yang sangat terbatas untuk langsung dari Malaysia ke Aceh.

Namun sedikit berkendala karena di situasi Pandemi Covid-19, penerbangan susah. Dan akhirnya mengambil tindakan alternatif, dari Malaysia ke Jakarta dan Jakarta – Kualanamu Medan selanjutnya Kualanamu Medan.

Akhyar Kamil akan menggerakkan Pasukan Relawan PAS, nantinya supaya Jenazah almarhum bisa diantar langsung ke kampung halamannya.

Sebelumnya telah memberikan surat tembusan kepada kedutaan Repuplik Indonesia yang ada di Malaysia agar bisa berkoordinasi dengan rumah sakit, agar segala keperluan administrasi dan yang lainnya bisa di percepat, supaya Jenazah almarhum bisa di pulangkan ke kampung halamannya.

 

 

Pewarta : Ijal/Yape

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *