BP2RD abaikan denda pajak kendaraan, GMNI ancam demo

  • Whatsapp
Kepala Perwakilan mitrapol Sumut, Hermansyah bersama Ketua GMNI

MITRAPOL.com, Medan Sumut –  DPD Gerakkan Mahasiswa Nasional Indonesia(GMNI) Sumut, berencana akan menggelar aksi demo, tekait tindakan Plt. Kadis BP2RD Sumut yang mengabaikan hak masyarakat.

Hal itu dikatakan Ketua DPD GMNI Sumut Paulus Gulo SH kepada awak media di Medan, Sabtu (7/8/2020), menanggapi tentang tidak dilaksanakannya keringanan denda pajak kendaraan di BP2RD.

Dikatakan, Gubernur Sumut harus menindak bawahannya, Plt Kadis BP2RD Sumut, karena tidak melaksanakan Peraturan Gubsu No 45 tahun 2014, tentang keringanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

“Gubernur Sumut harus tegas dan beri sanksi bawahan yang tidak patuh peraturan,” jelasnya.

Menurut Paulus Gulo, Plt. Kadis BP2RD Sumut harus memberi kesempatan kepada pemilik kendaraan untuk mendapat keringanan denda pajak, karena telah diatur dalam Pergub No 45 tahun 2014.

Apalagi, tambah Gulo, Pergub itu merupakan rangkuman dari Perda No 8 tahun 2008, peraturan pemerintah 2010, UU No 28 tahun 2009, Perda No 1 tahun 2011.

“Pergub itu sudah cukup kuat sebagai peraturan. Jadi tak boleh diabaikan . Bila tak juga dilaksanakan oleh Plt Kadis BP2RD, maka itu menajadi alasan kuat bagi kami untuk menggelar aksi demo,” pungkas Gulo.

 

 

Pewarta : Hermansyah

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *