Diduga banyak pelanggaran, Kompas desak DPRD Buton Utara bentuk Pansus pembangunan jalan Lapero – Langere

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton Utara – Sejumlah aktifis bersama masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Pancasila Buton Utara (Kompas) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Butur. Mereka mendesak DPR agar segra mmbentuk Panitia Khusus terkait dugaan pembangunan Jalan Bumi Lapero-Langere.

Dalam orasinya, Kordinator aksi Ridwan Bonto mengatakan bahwa pada Tahun 2019 Pemda Buton Utara telah mengalokasikan anggaran pembangunan Jalan dari Desa Bumi Lapero ke Desa Langere sebesar Rp. 5.201.680.000 melalui Dinas PUPR Buton Utara

Dikatakannya bahwa berdasarkan hasil infestigasi di lapangan, dalam perealisasian pekerjaan tersebut ditemukan banyak kejanggalan alias asal-asalan sehingga pembangunan jalan tersebut dianggap tidak selesai.

Selain pembangunan jalan yang anggarannya mencapai 5 miliyar lebih itu, ada juga pekerjaan box culfert yang pekerjaannya asal jadi. Kedua pekerjaan itu sangat mmprihatinkan dan sangat berpotensi pada kerugian keuangan negara, katznya.

Para aktivis tersebut, selain mendesak bentuk Pansus juga diharapkan agar DPRD Buton Utara segra turun ke lokasi pembangunan jalan Bumi Lapero-Langere untuk dijadikan bagian dari pembanding seblum dilaksanakannya pembahasan di DPRD

Selain mendesak DPRD Butur, pihaknya juga mendesak pihak kepolisian Buton Utara dalam hal ini Kapolres Butur agar mendesak Kapolda Sultra untuk segerah meningkatkan status perkara dugaan korupsi Mark up ini ke tingkat penyidikan dan di tetapkan sebagai tersangka, tegasnya.

 

 

Pewarta : David Wiridin

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *