Dihadiri berbagai Elemen di Mimika, Kodim 1710 Mimika gelar lepas sambut Dandim

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Kodim 1710 Mimika, Papua menggelar acara lepas sambut Komandan Kodim 1710/Mimika dari Lekol Inf. Pio L. Nainggolan, SE.,M.Tr (Han) kepada Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya

Acara Lepas Sambut berjalan khidmat dan penuh haru berlangsung di Graha Emeneme Yauware pada Sabtu, 8 Agustus 2020 sekitar Pukul 19:00 Wit.

Prosesi acara lepas sambut dimulai dari pemutaran video kilas balik jejak kinerja Letkol. Pio sejak menjabat hingga dimutasi dari Makodim 1710 Mimika ke Mabes TNI.

Didalam video tersebut memperlihatkan sang Komandan Letkol Pio menjalin koordinasi, komunikasi hingga menjalani aktifitasnya sebagai pemegang tongkat komando kodim 1710 Mimika.

Letkol. Pio dalam sambutanya mengisahkan keberadaan dan sepak terjang dirinya selama berkarier di wilayah papua lebih khusus Kabupaten Mimika.

“Pada saat disini, Fisi saya hanya satu yaitu ingin memberikan yang lebih baik dari komandan-komandan sebelumnya. Dan Misi adalah memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” kata Letkol Pio.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Kodim 1710 dan Stakeholder serta Masyarakat di Kabupaten Mimika yang telah mendukungnya selama memegang tongkat komando Kodim 1710/Mimika.

“Saya hanya berharap. Mudah-mudahan Tuhan masih memberikan kesempatan untuk saya bisa kembali berdinas dan mengabdi lagi di Papua pada masa yang akan datang,” pinta Letkol Pio.

Ditempat yang sama, Dandim yang baru Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya berharap agar kerjasama yang dibangun antara kodim 1710/Mimika bersama Stakeholder selama ini agar tetap terjaga dan berjalan dimasa kepemimpinannya.

Letkol Yoga yang sebelumnya menjabat sebagai Dansecata Rindam XVII/ Cenderawasih ini membeberkan sepak terjangnya selama masih menjabat Dansecata Rindam XVII/ Cenderawasih.

“Mungkin belum banyak yang tau, saya selama ini telah mendidik putra-putra terbaik di Papua hingga saat ini kurang lebih berjumlah 2ribu orang. Intinya adalah kedepanya secara pribadi saya berharap bisa membawa keberkahan untuk wilayah ini (Mimika-red),” kata Letkol Yoga.

Sebagai Dandim yang baru ditempatkan di Mimika, Letkol Yoga berjanji untuk melanjutkan Dandim sebelumnya, Letkol Pio.

“Saya akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh Bapak Letkol Pio jalankan selama ini,” terangnya.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Letkol Pio yang telah mendedikasikan dirinya dengan tulus dalam mengamankan wilayah Kabupaten Mimika

“Luar biasa, pak Letkol Pio ini orangnya kooperatif, selama menjabat sebagai Dandim beliau selalu berkoordinasi dengan baik. Dan secara pribadi saya kenal beliau orang baik,” kata Wabup Johannes Rettob.

Atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika, Wabup mohon maaf kepada pribadi Letkol Pio bila terdapat kesalah pahaman selama kepemimpinanya di Mimika.

“Kita berharap Pak Letkol Pio di tempat tugas yang baru berjalan lancar dan sukses dan tetap lakukan apa yang dilakukan di sini. Semoga beliau bisa kembali berdinas di Papua lagi,” terangnya.

Wabup juga berharap agar kordinasi yang dibangun Letkol Pio selama ini dapat dilanjutkan oleh Dandim yang baru Letkol Yoga.

Untuk diketahui, Letkol (Inf) Pio L Nainggolan baru saja menerima tugas barunya sebagai Pabandya Sintel di Mabes TNI.

Sebelumnya, Letkol Pio menjabat Dandim Mimika sejak 7 Agustus 2018 lalu. Ia menggantikan Letkol Inf Windarto.

Sedangkan Letkol Yoga sebelumnya menjabat sebagai Dansecata Rindam XVII/ Cenderawasih.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Mimika, Kapolres beserta jajaran Polres Mimika, petinggi dan jajaran TNI di Mimika, Perwakilan PT. Freeport Indonesia, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, para Perwira Staf, Danramil, anggota TNI, ASN jajaran Kodim 1710 Mimika serta Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1710 serta Insan Pers di Mimika.

 

 

Repoert : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *