Jelang Azan subuh 1 Rumah di Tanah Pasir hangus dilalap si Jago Merah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Rumah berlantai tiga berbentuk ruko yang di huni satu Kartu Keluarga (KK) Lima Jiwa hangus terbakar di lalap si jago merah, jelang subuh di Jalan Tanah Pasir Rt 03 Rw 11 Kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan Jakarta Uatara, Sabtu (8/8/2020) pukul 04.30 WIB.

Rumah tersebut di ketahui milik Phiang Thau Tung, terbakar diduga akibat percikan apai berasal dari tempat sembahyang letaknya di atas, lalu mejalar kebawah dan menghanguskan satu rumah.

Kebakaran tidak berselang lama cepat padam, karena warga sekitar bahu membahu dengan petugas pemadam kebakaran dari Jakarta Uatara, untuk memadamkan api, kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian matrial.

Menurut keterangan salahsatu warga sebagai anggota Pokdar Kamtibmas Jajaran 77 Subsektor Penjaringan Hodli mengatakan, ketika saya patroli lagi melintas di Jalan Tanah Pasir, saya melihat kepulan apai di atas ruko, lalu saya berhenti memanggil teman – teman menggunakan jaringan HT, untuk segera melaporkan kejadian tersebut ke jajaran Polsek Metro Penjaringan, agar segera menghubungi Damkar.

Masih hal yang sama, atas bantuan teman – teman semuanya saya ucapakan terima kasih, karena damkar tidak berselang lama langsung datang memadamkan api, sehingga dengan hitungan jam api berhasil di padamkan, dan tidak menjalar ke tempat lain.

Masih di tempat yang sama, menurut keterangan Kepala Sektor Damkar Jakarta Utara Eko menjelaskan, kami menurunkan mobil pemadam kebakaran empat belas yunit, sebelas dari Jakarta Uatara tiga bantuan dari Jakarta Barat.

Ia menambahkan,” Api berhasil dipadamkan kurang lebih sekitar satu jam, karena rumah yang terbakarnya kiri kanan di kelilingi tembok, dan akses jalanya pun kebetulan pas di pinggir jalan, walau mengambil titik airnya agak jauh, tapi Alhamdulillah api bisa dipadamkan dengan begitu cepat,” pungkas Eko.

 

 

Pewarta : Muklis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *