Sambut HUT RI, Pemerintahan Pekon Trimulyo siap kibarkan bendera raksasa di puncak Temiangan Hill

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Mendekati hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), tepatnya jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang, Pemerintahan Pekon (Desa) Trimulyo, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat,Provinsi Lampung menggelar musyawarah untuk pengibaran bendera berukuran raksasa di Puncak wisata Temiangan Hill pada tanggal 16 Agustus 2020.

Segenap pihak seperti Camat Gedung Surian, Danramil,dan Kapolsek Sumberjaya memandu rapat untuk kegiatan pengibaran bendera kerukuran besar 15×10 meter, sekaligus mengadakan rapat peesiapan akhir dan pemantapan secara umum untuk persiapan pengibaran bendera di tempat wisata puncak Temiangan Hill.

Buchori SP.,selaku Peratin (Kepala Desa) Pekon Trimulyo menegaskan bahwa kegiatan ini berawal dari diskusi yang menyambut semangat,terutama semangat dari masyarakat Trimulyo,ormas,perangkat Pekon, yang didukung oleh Camat Gedung Surian Danramil Sumber Jaya,Kapolsek Sumber jaya, maka rencana tersebut sepakat untuk dilaksanakan bersama-sama.

“Para Uspika yang hadir menyatakan bangga dengan adanya kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2020 mendatang,karena ini merupakan inovasi dan kegiatan baru di tempat kita.dan Kalau untuk teknis pengibaran benderanya panitia mempercayakan kepada TNI dan Polri yang memang sudah ahli di bidang itu”ujar Peratin kepada Mitrapol Sabtu,(08/08).

Lanjutnya,Kegiatan tersebut tidak mengunakan Anggaran APBN,APBD dan APBP jadi murni Swadaya dari para pihak yang terkait dan bersimpati.kegiatan tersebut juga akan dihadiri oleh Bupati Lampung Barat dan Forkopimda se Kabupaten Lampung Barat,bahkan informasi terakhir Ibu Wakil Gubernur Lampung juga berencana untuk ikut bergabung dalam mengikuti pengibaran bendera berukuran raksasa tersebut.

“Karena kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang belum pernah dilaksanakan maka panitia mengadakan persiapan secara matang agar hari-Hnya nanti tidak mengecewakan semua pihak.dan Kegiatan tersebut nantinya juga akan mengedepankan protokoler kesehatan,” jelasnya.

Selanjutnya kegiatan tersebut nanti akan didahului dengan nginap bersama di Puncak Temiangan Hill oleh Bupati,Forkopimda Kepala Dinas dan segenap masyarakat yang juga akan berbaur dengan para pengunjung.

“Tujuan akhir selain untuk mempererat tali silaturrahmi antara pimpinan pemerintahan dengan masyarakat adalah juga untuk mempromosikan lokasi wisata temiangan hill yang merupakan kebanggaan masyarakat Pekon Trimulyo,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *