Sat Brimob Polda Jabar terapkan protokol kesehatan di Kampung Tangguh Jangari

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Pemeriksaan suhu tubuh seringkali dijadikan upaya preventif pencegahan penyebaran virus Covid-19. Saat ini,di berbagai tempat ataupun lokasi telah berlaku pemeriksaan suhu tubuh. Dari pemeriksaan suhu tubuh tersebut, dapat diketahui apakah seseorang dalam kondisi yang sehat atau sedang sakit, itulah yang di laksanakan oleh personil Kompi 4 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar di kampung Binaan Siaga Covid-19 yang berlokasi di Kampung Jangari, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Sabtu (8/8/2020).

Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar dalam Programnya, membuat kampung binaan yang didalamnya telah ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam upaya pencegahan Virus Covid-19.

Sebagai bentuk aplikasi dari Bhakti Brimob untuk masyarakat di lapangan, anggota yang di pimpin oleh Danton 5 Kompi Sat Brimob Polda Jabar bersama 3 personil anggotanya melaksanakan kegiatan pemeriksaan Suhu tubuh kepada masyarakat di kampung Jangari.

Hal ini di laksanakan sesuai dengan arahan Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saipudin, S.IK, yaitu,“Selalu mengadakan edukasi protokol kesehatan yang meliputi Pemeriksaan Suhu tubuh, jaga jarak, cuci tangan menggunakan sabun di air mengalir dan wajib masker di kampung Binaan ini.”

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S . Erlangga mengatakan bahwa meskipun telah di berlakukannya kebijakan Adaptasi Kebiasaan Baru bukan berarti kita semua lalai dalam memelihara kesehatan diri. Semua ini di lakukan agar kita terhindar dari wabah Virus Covid-19 yang sedang melanda Negara kita saat ini.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19,″ ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

 

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *